Jokowi: Besok Langsung Kerja

Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • siaran pers

VIVA – Joko Widodo dan Ma'ruf Amin resmi ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2019-2024, dalam rapat pleno Komisi Pemilihan Umum di Jakarta, Minggu 30 Juni 2019.

"Tadi sudah kita lalui bersama penetapan dari KPU, untuk presiden dan wakil presiden terpilih. Kita semuanya telah tampil lebih dari sepuluh bulan ini, bergelut dengan urusan politik,” kata Jokowi usai acara penetapan di kantor KPU.

Usai penetapan, Jokowi meminta rakyat Indonesia bersama-sama bersatu kembali dan menjaga persatuan. Dia tak ingin ada lagi perbedaan pandangan politik yang masih menyangkut-pautkan dukungan kandidat 01 dan 02.

"Jangan sampai ada lagi antartetangga tidak saling sapa, antarkawan tidak saling omong, karena semua kita adalah saudara sebangsa se-Tanah Air," katanya.

Ia pun mengajak rakyat Indonesia bekerja kembali membangun bangsa Indonesia. Sebab, bangsa Indonesia memerlukan kerja semua warga negara tanpa terkecuali, dan bahkan segera. Karena itulah, dia menegaskan, “Besok kita langsung kerja.”