Kebakaran di Asrama TNI Binjai, 8 Rumah Ludes Dilalap Api

Kebakaran perumahan di Binjai Sumatera Utara
Sumber :

VIVA – Sebanyak 8 unit rumah di Asrama TNI Kebun Lada Eks 121, di Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara, Senin malam, 1 Juli 2019 ludes dilalap si jago merah. Api diduga berasal dari kompor gas milik seorang warga, yang rumahnya ikut terbakar.

"Api diduga berasal dari kompor gas yang berasal dari salah satu rumah warga atas nama Ayu," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Binjai, Ahmad Yani.

Rumah terbakar tersebut, dihuni oleh personil aktif dan pensiunan TNI. Ahmad mengatakan dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, diperkirakan korban ?kebakaran mengalami kerugian mencapai ratusan juta Rupiah.

"Tujuh unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk melakukan proses pemadaman," ujar Ahmad.

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Binjai? terlihat harus bekerja ekstra untuk menjinak api. Karena, di dalamnya banyak terdapat material mudah terbakar, sehingga hal itu, membuat api cepat membesar.

"Api membakar satu kopel atau delapan unit rumah. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.15 WIB," jelas Ahmad.

Tak berapa lama api berhasil dipadamkan, BPBD Binjai mendiri tenda pengungsi untuk menampung sementara seluruh korban kebakaran yang berjumlah sekitar 13 kepala keluarga. Termasuk memberikan bantuan untuk penanggulangan kebakaran bagi korban. (ren)