Mantan Menteri SBY Hadiri Tahlilan 40 Hari Wafatnya Ani Yudhoyono

Keluarga SBY menggelar tahlilan 40 hari meninggalnya Ani Yudhoyono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha

VIVA – Keluarga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar tahlilan 40 hari meninggalnya Ani Yudhoyono, Rabu, 10 Juli 2019 malam. Acara ini dilaksanakan di kediaman SBY di Pendopo Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pantauan VIVA, banyak warga yang berdatangan untuk mengikuti acara tersebut. Selain itu, hadir beberapa menteri zaman pemerintahan SBY hingga beberapa tokoh lainnya.

Terlihat mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa. Ia terlihat berbincang-bincang bersama mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh.

Tampak juga mantan Menteri Koordinator Politik dan Keamanan Widodo AS, mantan Panglima TNI Djoko Suyanto, mantan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Syarief Hasan dan mantan Menteri Koordinator Perekonomian Chairil Tanjung.

Adapun beberapa tokoh lainnya yang hadir yakni Wakil Gubernur Sumatera Utara Musha Rajekshah, Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, serta Agum Gumelar.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan beberapa mantan Kapolri seperti Jenderal (Purn) Da'i Bahtiar, Jenderal (Purn) Sutanto, Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri dan Jenderal (Purn) Sutarman juga tampak hadir.

Para pejabat teras Partai Demokrat pun turut hadir seperti Sekjen PD Hinca Pandjaitan, Ketua DPP PD Jansen Sitindaon, Ketua Bidang Hukum dan Advokasi DPP PD Ferdinand Hutahaean dan lainnya.

Ratusan orang sudah memadati Pendopo Puri Cikeas sejak petang. Selain tokoh nasional, acara doa bersama ini juga dihadiri warga sekitar. Keluarga SBY menyediakan tempat lesehan dan tenda bagi warga yang hadir.

SBY duduk bersila di antara warga. Di kiri dan kanannya duduk putra pertama dan keduanya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

Sebelum tahlilan ini, jajaran pengurus dan kader PD dipimpin Sekjen PD Hinca Pandjaitan berziarah ke makam Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan (TMP) Utama, Kalibata, Jakarta Selatan. 

Ani Yudhoyono wafat pada Sabtu, 1 Juni setelah dirawat sejak Februari 2019 di Singapura akibat kanker darah. Jenazah Ani dimakamkan di TMP Kalibata dengan upacara yang dipimpin Presiden Joko Widodo, Minggu, 2 Juni 2019.