Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 11 Juli 2019 | 19:50 WIB

Polri Belum Dengar Ada 32 Orang Hilang Usai Kerusuhan 21-22 Mei

Team VIVA »
Lis Yuliawati
Bayu Nugraha
Foto :
  • VIVA.co.id/Syaefullah
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo.

VIVA – Polri meminta Komnas HAM menyerahkan laporan terkait 32 orang hilang dalam kerusuhan 21-22 Mei 2019 lalu. Hingga saat ini, Polri belum mendengar adanya laporan tersebut.

"Sampai saat ini saya belum mendengar adanya laporan masuk ke kami mengenai hal itu,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 11 Juli 2019.

Baca Juga

Menurut Dedi, laporan puluhan orang hilang harus diverifikasi dan diklarifikasi secara detail. Ia tidak mau menyimpulkan jika data tersebut belum valid.

Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah ini menyarankan, agar pihak keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarganya agar melaporkan ke kepolisian agar bisa diselidiki.

Terpopuler

"Iya (harus laporan). Harus ke Polda Metro, nanti Polda Metro akan mendalami itu," katanya.

Sebelumnya, Komnas HAM menyebutkan menerima 70 laporan orang hilang pascakerusuhan 21-22 Mei. Namun hingga saat ini masih 32 orang dinyatakan belum diketemukan atau kembali ke keluarganya.

Jumlah orang hilang itu menyusut lantaran pihaknya telah melakukan klarifikasi ke Polda Metro Jaya. Namun 32 orang yang dinyatakan masih hilang tidak terkonfirmasi keberadaannya.
 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Hong Kong Lumpuh Akibat Aksi Mogok Massal
TVONE NEWS - 18 hari lalu