Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 12 Juli 2019 | 11:11 WIB

Jokowi Bocorkan Reshuffle Kabinet

Team VIVA »
Siti Ruqoyah
Agus Rahmat
Foto :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Presiden Jokowi bersama Ma'ruf Amin.

VIVA – Sejumlah partai politik telah menyerahkan nama-nama kadernya ke Presiden Joko Widodo untuk dipilih menjadi menteri di kabinet 2019-2024.

Seperti PKB yang mengatakan telah menyetor 10 nama kadernya untuk dipilih menjadi menteri. Jokowi juga sudah meminta PPP memasukkan nama-nama. 

Baca Juga

Namun diakui Presiden Jokowi, kabinet ia ke depan bersama Wapres terpilih KH Ma'ruf Amin, tidak hanya berasal dari partai politik. Komposisi kabinet tetap akan diisi oleh kalangan profesional. 

Jokowi mengatakan, akan ada keseimbangan antara unsur partai dan profesional. 

Terpopuler

"Ya kira kira 60:40 atau 50:50 kira-kira itu," kata Jokowi, di sela-sela meninjau Karya Kreatif Indonesia 2019, di JCC, Jakarta, Jumat 12 Juli 2019.

Kalangan profesional dan muda, diakuinya menjadi pertimbangan untuk duduk di kabinet nanti. Jokowi mengaku, sudah punya gambaran siapa saja yang akan duduk nantinya di kabinet. 

Profesional dan muda, menurutnya juga ada dalam partai politik. Maka dua unsur itu, yang ia minta ke partai agar diserahkan ke dia dan KH Ma'ruf untuk diseleksi. 

"Saya minta dari partai juga ada yang muda, ada dari profesional juga. Kalau enggak ada dari partai kita cari sendiri dari profesional. Profesional muda kan banyak banget profesional-profesional muda," jelas mantan Gubernur DKI itu. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Rahasia di Balik Nama Panggilan Jokowi
TVONE NEWS - 20 jam lalu