Jokowi Ungkap Alasan Bertemu Prabowo di Kereta MRT

Pertemuan Jokowi-Prabowo
Sumber :
  • ANTARA Foto/Wahyu Putro

VIVA – Lokasi pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak disangka-sangka. Keduanya ternyata memilih bertemu di dalam kereta MRT.

Jokowi dan Prabowo naik MRT dari Lebak Bulus ke Senayan. Dia mengungkapkan alasan pertemuan tersebut dilakukan di MRT.

“Saya tahu Pak Prabowo belum coba MRT. Sehingga pertemuan ini dilakukan di MRT,” ucap Jokowi dalam keterangan pers di stasiun Senayan, Sabtu 13 Juli 2019.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan, sebenarnya ada beberapa tempat yang diajukan untuk bertemu dengan Prabowo. Namun dia dan Prabowo memilih naik MRT. 

Jokowi menjelaskan, pertemuan hari ini sebetulnya sudah direncanakan jauh-jauh hari namun belum mendapat waktu yang pas. Jokowi mengaku sibuk lantaran kunjungan kerja ke daerah dan juga tugas ke luar negeri.

“Pertemuan saya dengan Pak Prabowo pada pagi hari ini adalah pertemuan seorang sahabat, pertemuan seorang kawan, saudara yang sebetulnya sudah kita rencanakan lama tetapi Pak Prabowo sibuk sering mondar-mandir mandir keluar negeri.  Saya pun begitu, pergi dari Jakarta ke daerah maupun ke luar sehingga pertemuan yang telah lama kita rencanakan,” ucap Jokowi.

Hal senada juga disampaikan Prabowo. Dia mengaku pertemuan di kereta MRT merupakan ide Jokowi.

”Hari ini sebagaimana saudara saksikan saya dan Jokowi bertemu di atas MRT ini juga gagasan beliau. Beliau tahu saya belum naik MRT. Saya terima kasih, Pak. Luar biasa. Kita harus bangga punya MRT,” kata Prabowo. (ren)