Pertemuan Jokowi-Prabowo, Erick Thohir: Membawa Kedamaian

Pertemuan pertama Jokowi dan Prabowo usai Pilpres di stasiun MRT Lebak Bulus Jakarta, 13 Juli 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Pertemuan Presiden Terpilih Joko Widodo dengan mantan Calon Presiden Prabowo Subianto akhirnya terwujud pada Sabtu pagi tadi, 13 Juli 2019. Jokowi dan Prabowo bertemu di stasiun MRT Lebak Bulus untuk melakukan perjalanan bersama dengan Kereta MRT menuju stasiun Senayan. 

Sesampainya di Senayan, Jokowi dan Prabowo makan siang bersama di sebuah restoran di FX Sudirman, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan tersebut hadir pula sejumlah elite partai dan pejabat termasuk, Ketua Tim Kemenangan Nasional Jokowi-Maruf Amin, Erick Thohir.

Erick mengatakan pertemuan ini sangat positif untuk masyarakat di Indonesia. Diharapkan, dengan adanya pertemuan ini dapat memberikan dampak positif dan membawa kedamaian untuk masyarakat di Indonesia.

"Positif ya, sangat positif buat rakyat Indonesia. Sangat bagus, mudah-mudahan dapat membawa kedamaian," ucap Erick kepada wartawan usai pertemuan Jokowi dan Prabowo di FX Sudirman Jakarta Pusat, Sabtu 13 Juli 2019.

Diketahui, menurut Erick pertemuan tersebut dilakukan dengan perjalanan menaiki Kereta MRT karena Jokowi dan Prabowo sudah menyepakatinya sejak awal.

"Sebetulnya pertemuan di mana pun bisa. Di MRT bisa, mau di rumah Pak Prabowo bisa, di Istana bisa. Tapi kami sepakat memilih di MRT," ucapnya. (ren)