Kompak Pakai Kaus Putih, Ribuan Orang Padati Lokasi Pidato Jokowi

Acara
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

VIVA – Hampir 1.000 pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin terlihat sudah memadati arena acara pidato "Visi Indonesia" di Sentul City International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat pada Minggu sore, 14 Juli 2019.

Para pendukung yang hampir semuanya mengenakan busana kasual berwarna putih datang dalam rangka syukuran sekaligus mendengarkan pidato Presiden terpilih Jokowi.

Pantauan VIVA, pidato politik Jokowi mengenai program-program serta janji kampanyenya bersama Ma'ruf Amin akan berlangsung pukul 19.00 WIB.

Panitia pun di luar arena pidato telah menyiapkan panggung besar. Sejak sore ini, sejumlah musisi seperti band Gigi, Andra and the BackBone dan penyanyi Marion Jola sudah tampil. 

Seperti diketahui, arena acara SICC yang mampu menampung 12.000 kursi juga akan mengundang sejumlah pendukung dan politisi yang sebelumnya merupakan berada pada barisan penantang Jokowi di Pemilu 2019.

Dari kabar yang disampaikan panitia, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terkonfirmasi bakal hadir.

Selain pendukung, para petinggi partai pengusung dipastikan hadir seperti Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, dan petinggi koalisi lainnya.

Sudah tampak pula para menteri kabinet kerja dan tokoh agama. (ase)