Ajak Fokus ke Masalah Ekonomi, Sandiaga Minta Jeda Bicara Politik

Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA/Fikri Halim

VIVA – Mantan Cawapres, Sandiaga Salahuddin Uno, meminta agar publik jangan terjebak pada siklus pemilu 5 tahunan. Ia meminta agar saat ini sebaiknya jeda membicarakan politik.

"Jadi menjawab tadi (masalah ekonomi), kita jeda bicara politik dulu, kita fokus kepada hal-hal yang kita hadapi sekarang yaitu masalah utama, masalah ekonomi," kata Sandi usai diskusi di kawasan Cikini, Jakarta, Minggu, 14 Juli 2019.

Menurut Sandi, saat ini ada berbagai masalah ekonomi, mulai dari harga-harga bahan pokok, biaya hidup dan juga mengenai lapangan kerja.

"Kita mesti lihat bahwa rekonsiliasi itu adalah terminologi baru bagi demokrasi kita yang masih sangat muda ini. Yang mesti kita yakini sama-sama bahwa kita adalah semuanya bersaudara, kita kemarin tak bermusuhan. Tidak perlu saling memutus silaturahim. Tapi paling penting adalah bagaimana kita membangun dalam kapasitas masing-masing," kata Sandi. 

Menurutnya, saat ini cukup kerjakan yang bisa dikerjakan. Misalnya masalah lapangan kerja. Ia meminta agar segera dilakukan reformasi di bidang ketenagakerjaan.

"Ada beberapa informasi yang perlu dilakukan tapi masih terganjal dengan kepentingan politik. Kenapa enggak dilakukan sekarang? Kenapa harus nunggu Oktober? Kenapa harus nunggu kabinet baru?" kata Sandi. (ase)