Truk Pengangkut Babi Kecelakaan, Videonya Viral di Medsos

Babi (Ilustrasi)
Sumber :
  • antara/Satya Bati

VIVA - Truk pengangkut babi mengalami kecelakaan di Jalan Pulau Karimun II di Kawasan Industri Medan (KIM) II, Selasa, 16 Juli 2019. Akibatnya, babi di dalam kendaraan bermotor berplat BK 8522 DJ lepas. Peristiwa tersebut menjadi viral di media sosial.

Video babi lepas dan membuat panik warga melintas di lokasi kejadian menjadi viral di Instagram. Video diupload akun Medan Headlines sudah ditonton 2.668 kali sejak diunggah 3 jam lalu.

Dalam video berdurasi 23 detik itu, dari berdasarkan polisi lalu lintas, truk nahas tersebut mengangkut 10 ekor babi. "Benar terjadi kecelakaan antar truk. Tidak ada korban jiwa," kata Kanit Lantas Polsek Medan Labuhan Iptu Lili Tapiv kepada wartawan di Medan.

Lili menyebutkan colt diesel pengangkut babi ditabrak di bagian belakang oleh truk fuso. "Supir truk fuso melarikan diri," tutur Lili.

Namun, peristiwa itu tidak berlanjut. Karena, pemilik kendaraan pengangkut babi dan truk fuso akan berdamai. "Karena material, pengurus (pemilik) fuso dan colt diesel berdamai," kata Lili.

Kecelakaan ini juga menjadi pusat perhatian warga melintas. Karena, babi diangkut tersebut berlarian. Masyarakat sekitar mengabadikan babi berkeliaran itu, dengan merekam melalui handpone. Warga juga ikut menghalau babi yang lepas ke jalan agar tidak ditabrak lagi.