Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 18 Juli 2019 | 14:40 WIB

Berkas Lengkap, 75 Perusuh 22 Mei Segera Diseret ke Meja Hijau

Team VIVA »
Eko Priliawito
Foe Peace Simbolon
Foto :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha
Pelaku perusuhan dirilis Polda Metro

VIVA – Sebanyak 75 tersangka kerusuhan dalam aksi unjuk rasa 21-22 Mei 2019 di kawasan Slipi Petamburan dan Kemanggisan, Jakarta Barat, diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Barat hari ini, Kamis 18 Juli 2019.

"Penyidikan telah rampung atau dinyatakan P21 oleh Kejaksaan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edy Suranta Sitepu saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 18 Juli 2019.

Baca Juga

Seluruh tersangka akan segera diseret ke meja hijau. Selain tersangka, barang bukti dalam kasus tersebut juga disertakan. Dengan penyerahan ini, polisi telah menyelesaikan penyidikan tahap 1.

"Artinya tugas kepolisian dalam menangani tahap satu proses penyidikan para pelaku kerusuhan ini sudah selesai dan selanjutnya pelaku dan barang bukti beralih tanggung jawab yang sebelumnya dari penyidik polri beralih ke pihak JPU," katanya.

Terpopuler

Polres Metro Jakarta Barat diketahui menciduk 189 perusuh. Empat orang  adalah pelaku perusakan terhadap mobil milik Brimob. Mereka dibekuk 30 Mei 2019.

"Melakukan perusakan terhadap kendaraan Brimob dan juga pencurian terhadap properti yang ada di mobil," kata Kombes Hengki di Mapolres Metro Jakarta Barat.

Dalam pemeriksaan polisi mendapati ada kandungan zat kimia berbahaya dari anak panah yang mereka pakai saat kejadian. Zat berbahaya itu adalah senyawa kimia bernama zink posfit yang sangat beracun dan berada pada ujung anak panah milik pelaku.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Hadir di Kongres PDIP, Prabowo-Mega Makin Mesra
TVONE NEWS - 16 hari lalu