Rius dan Garuda Damai, Polisi Sebut Laporan Belum Dicabut

Polemik antara YouTubers Rius Vernandes dan Garuda Indonesia berujung damai.
Sumber :
  • Ridho Permana

VIVA - Polemik antara maskapai Garuda Indonesia dengan konten kreator Rius Vernandes terkait dengan postingan menu bertuliskan tangan akhirnya berjalan damai. Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) pun menyatakan resmi mencabut laporan kepada YouTuber muda tersebut.

Namun, dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno Hatta, AKP Alexander Yuriko, laporan itu belum secara resmi dicabut oleh Garuda. Maka dari itu, kepolisian masih terus melakukan penyelidikan atas laporan pencemaran nama baik.

"Sampai saat ini belum dicabut secara resmi ke Bandara Soekarno Hatta. Mungkin sudah ada perdamaian tapi laporan masih di pihak kami," katanya, Jumat, 19 Juli 2019.

Menurutnya, bila nantinya laporan itu telah dicabut, barulah penyelidikan akan resmi dihentikan dan tinggal menyelesaikan administrasi.

Sebelumnya, kedua belah pihak telah menyatakan perdamaian yang dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT Garuda Indonesia Ari Askhara. Perdamaian itu dilakukan juga dengan penandatanganan keduanya di Jakarta.

Diketahui, pelaporan maskapai BUMN itu berawal dari postingan Rius Vernandes saat melakukan perjalanan penerbangan kelas bisnis rute Sydney-Denpasar-Jakarta bersama kekasihnya Elwiyana Monica. Postingan itu berisi menu yang hanya selembar kertas dengan tulisan tangan. Hal itu dianggap Garuda sebagai pencemaran nama baik.