Polisi Belum Tetapkan Tersangka Terkait Bentrokan di Mesuji

Korban bentrokan di Mesuji dirawat di RS Bhayangkara Lampung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ardian

VIVA – Polisi belum menetapkan tersangka dalam kasus bentrokan antarkelompok warga yang terjadi di Mesuji, Lampung. Saat ini, pihak Polri bersama TNI dan instansi terkait lainnya masih dalam proses pengembalian kondisi agar kembali kondusif dan aman.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Polisi Asep Adi Saputra mengatakan, kondisi di Mesuji saat ini sudah kondusif. Aparat Polri dan TNI masih terus berjaga di lokasi bentrokan.

"Aparat pemerintah yang ada di wilayah Lampung baik Polda yang tergabung dalam Forkopimda dan teman-teman TNI terus menjaga lokasi. Alhamdulillah situasi sampai hari ini kondusif," ujar Asep di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 19 Juli 2019.

Penjagaan lokasi agar kondusif, kata Asep, amat sangat penting dilakukan agar mengembalikan rasa keamanan kepada masyarakat agar dapat beraktifitas kembali.

Selain melakukan pengamanan, polisi juga melakukan penyelidikan atas tewasnya tiga orang dalam kejadian ini. Penyidik masih memeriksa saksi-saksi untuk menetapkan tersangka dalam kasus ini.

"Polda Lampung sedang mendalami saksi-saksi untuk menetapkan tersangka. Sampai dengan hari ini belum (ada tersangka)," ujarnya.

Dalam proses penyelidikan ini, polisi juga sudah mengamankan sejumlah barang bukti. Penyidik juga masih mengurai peran masing-masing pihak dan siapa yang bertanggung jawab dalam bentrokan ini. Ketiga korban yang tewas, kata Asep, semuanya mengalami luka benda tajam.

"Kita akan mengurai siapa yang menganiaya. Ada juga konteksnya membela diri. Terkait itu kita lihat bagaimana anatominya siapa yang betul-betul bersalah dan siapa yang jadi korban." [mus]