Driver Ojol di Palembang Sekarat Ditusuk Penumpang

Driver ojek online Palembang jadi korban penusukan
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana

VIVA – Tindak kejahatan terhadap pengemudi ojek online di Palembang, Sumatera Selatan, kembali terjadi. Kali ini, yang menjadi korbannya ialah Heri Krisman (33).

Hingga saat ini, Heri masih terbaring lemah dan menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pelabuhan Palembang, karena menjadi korban penusukan tadi pagi, Senin 22 Juli 2019.

Diduga, pelaku penusukan adalah penumpang yang sempat berusaha merampok handphone milik korban.

Rian, Ketua Unit Reaksi Cepat (URC) Asosiasi Driver Online (ADO) Sumatera Selatan, menerangkan kejadian tersebut bermula ketika korban menerima orderan dari seorang pria. 

"Sebelumnya pelaku itu order dua kali ke driver lain yang juga rekan korban, tapi ditolak. Kemudian, order-an itu masuk ke aplikasi korban yang kemudian dia terima," ujar Rian. 

Menurut Rian, dari catatan riwayat aplikasi milik korban, terlihat arah orderan tersebut dari Lorong Terusan Kelurahan 13 Ilir menuju ke Jalan Yos Sudarso 3 Ilir Palembang.

"Waktu penumpang itu naik motor, rupanya langsung merebut handphone korban, terus dia lari. Tapi sama korban langsung dikejar dan dapat lagi handphone-nya. Orang itu sudah hilang jejak," tuturnya.

Entah karena masih merasa kesal atau penasaran pada orang yang baru saja berbuat jahat padanya, korban lantas mengajak rekannya, yaitu saksi Akbar untuk mencari pelaku. 

Pencarian tersebut berbuah hasil. Korban dan saksi Rian bertemu dengan pelaku tidak jauh dari tempat kejadian awal.

"Tapi rupanya pelaku itu sudah siap bersama teman-temannya. Ada empat orang bawa tombak dan terjadilah insiden itu," ujar Rian. 

Korban saat ini masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pelabuhan dan belum sadarkan diri. Korban mengalami luka tusukan di dada sebelah kiri dan harus menjalani tindakan operasi. [mus]