Cessna Jatuh di Indramayu, Satu Awak Pesawat Hilang

Pesawat Cessna 172
Sumber :
  • wikimedia

VIVA – Salah satu awak pesawat Cessna 172, Arthur Arfa ditemukan tim gabungan setelah dilakukan pencarian di Sungai Cimanuk, Kabupaten Indramayu Jawa Barat. Pesawat yang bermuatan dua orang awak itu jatuh di perairan Cimanuk, Senin siang tadi, pukul 14:50 WIB.

“Arthur sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, Indramayu. Korban Arthur masih dalam keadaan syok,” kata Koordinator Humas dan Protokoler Basarnas Jawa Barat, Joshua Banjarnahor, Senin 22 Juli 2019.

Joshua menjelaskan, tim saat ini masih melakukan pencarian pesawat dengan tim tambahan dari BPBD Kabupaten Indramayu dan Polres Indramayu.

“Tim masih melakukan pencarian di lokasi diduga titik jatuhnya pesawat, Tim SAR Gabungan melakukan penyelaman,” ujarnya.

Pesawat Cessna 172 rute penerbangan lokal milik Angkasa Aviation Academy mendarat darurat di Sungai Cimanuk, Kabupaten Indramayu Jawa Barat. Satu di antara awak pesawat tengah dalam pencarian tim gabungan lapangan.

Dalam pesawat tersebut terdapat dua awak yaitu Arthur Arfa dan M. Salman Al Farizi. Humas Badan SAR Nasional (Basarnas) Jawa Barat, Seni Wulandari menerangkan, pencarian dikerahkan dengan bantuan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu dan Polres Indramayu.

“Dalam operasi kali ini yaitu satu unit Rescue Doble Cabin, satu unit LCR, Peralatan Komunikasi, Peralatan Medis dan peralatan selam. Unsur yang terlibat yaitu  Pos SAR Cirebon, BPBD Indramayu dan Polres Indramayu,” ujar Seni, saat dikonfirmasi terpisah. [mus]