Ternyata Begini Rahasia Jokowi Jaga Kebugaran Tubuh

Presiden Joko Widodo saat meminum Jamunya.
Sumber :
  • instagram @jokowi

VIVA – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo membuka rahasia ke publik dalam menjaga kondisi tubuhnya agar tetap bugar dan sehat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari memimpin negeri ini.

Jokowi pun kembali membuat video pendek atau vlog, #Jokowivlog Bugar Dengan Jamu di laman Instagramnya @jokowi yang dikutip VIVAnews, pagi ini, Selasa, 23 Juli 2019.

"Ingin tahu bagaimana saya menjaga Kebugaran tubuh? Tak ada rahasia, tak ada yang istimewa. Hanya ramuan semata," tulis Jokowi. 

Jokowi menuturkan, sebelum melakukan aktivitas, dirinya memang setiap pagi hari meminum jamu yang telah diraciknya. "Biasanya kalau pagi, sebelum beraktivitas saya minum jamu," katanya. 

Jamu ini, kata mantan Gubernur DKI Jakarta, adalah jamu dari campuran temulawak, jahe, kunyit. "Jadi, jahe ditumbuk dirajang-rajang, temulawak dirajang-rajang, kunyit juga. Kemudian, diseduh air panah, disaring kemudian di minum," jelasnya. 

Memang, mantan Wali Kota Solo telah mengonsumsi ramuan jamu itu sudah belasan tahun yang lalu hingga sekarang. 

"Dan, sudah saya minum 17-18 tahun lalu sampai sekarang. Saya rasa, akan memberikan manfaat kebugaran tubuh. Mau dicoba bikin sendiri," ujarnya.