Prabowo Akan Bertemu Jokowi dan Megawati, JK: Bukan Negosiasi

Wakil Presiden, Jusuf Kalla di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri

VIVA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto direncanakan bertemu Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Rabu, 24 Juli 2019. 

Terkait rencana pertemuan itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla tak ingin berandai-andai dengan isi pertemuan itu. "Saya belum tahu itu. Ya kita lihat dulu pertemuannya," kata JK di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa, 23 Juli 2019.

Politikus senior Partai Golkar itu meyakini, pertemuan ketiga tokoh nasional tersebut akan berdampak positif ke depan. Wapres juga menyebut pertemuan ini sebagai silaturahmi.

"Ya tentu setiap silaturahim pertemuan pasti positif, tidak ada rugi," ujar JK.

Mengenai apakah pertemuan ini bagian dari negosiasi politik, JK tidak menganggap demikian. Menurut Wapres, tidak mungkin negosiasi dibahas dalam pertemuan secara beramai-ramai itu.

"Tentu saya kira bukan negosiasi, kalau negosiasi tidak rame-rame," tutur JK.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono mengungkapkan rencana pertemuan itu. Meskipun demikian, Arief belum bisa menjelaskan secara rinci kapan persis dan tempat ketiganya bertemu.

"Kalau tidak ada halangan besok (Rabu), Pak Prabowo, Ibu Mega, dan Kangmas Joko Widodo bertemu," kata Arief dalam pesan singkatnya.