Melinda, Wisatawan Meksiko yang Penasaran dengan Reog Ponorogo

Wisatawan Asing Asal Mexico saat berpose bareng di pendopo kabupaten Ponorogo. (Foto Evita Mukharomah/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

VIVA – Wisatawan 7 Negara yang sebelumnya singgah di Surabaya pagi ini meluncur ke Kota Reog Ponorogo dalam rangka menghadiri Festival Topeng internasional yang dilaksanakan hari ini,  27 hingga 30 Juli 2019.

Salah satu wisatawan asing dari Meksiko Melinda kepada TIMES Indonesia mengatakan, Kota Ponorogo yang identik dengan kebudayaan seni reognya memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan seperti dirinya.Melinda mengatakan penasaran ingin melihat langsung seni reog Ponorogo.

"Di Ponorogo ternyata selain seni budaya reog, tadi kami di suguhi kuliner sate ayam," ungkap Melinda, Sabtu ( 27/7/2019).

Ia menambahkan untuk makanan tidak jauh beda. Meksiko punya makan kas Burritos dan Tamales yang terbuat dari  tepung jagung. "Kabupaten Ponorogo punya sate ayam yang punya rasa pedas sedikit manis dan enak sekali rasanya," ungkapnya.

Rombongan wisatawan dan seninam dari Meksiko yang berjumlah 21 orang datang ke Kabupaten Ponorogo untuk menghadiri Festival Topeng Internasional. Mereka juga akan menampilkan baju tradisional kas Meksiko. Melinda mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Ponorogo dan Dinas Pariwisata dalam hal ini memberi kesempatan untuk tampil bertukar kebudayaan.(*)