Keseruan Wapres JK, dan Para Menteri Kabinet Kerja Lomba Makan Kerupuk

Wapres Jusuf Kalla dan para menteri Kabinet Kerja lomba makan kerupuk.
Sumber :
  • VIVA/Fikri Halim

VIVA – Wakil Presiden, Jusuf Kalla hingga Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, dan para menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK mengadu ketangkasan dalam lomba makan kerupuk.

Kesempatan itu terjadi dalam acara “Gathering Keluarga Kabinet Kerja Solidaritas Tanpa Batas" di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu 4 Agustus 2019. 

Presiden Joko Widodo bertindak selaku wasit dalam kesempatan itu. Sambil menggendong cucunya, Jan Ethes, Jokowi memulai pertarungan makan kerupuk antarpetinggi pemerintahan RI itu. 

"Tiga, dua, satu," ujar Jokowi memulai lomba.

Para menteri yang ikut, mulai berjuang menghabiskan kerupuknya. Mulai dari Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, serta juga ada Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Beberapa menit kemudian, Luhut berhasil menumbangkan kompetitor lainnya dan memenangkan pertandingan. Posisi kedua dimenangkan oleh Pratikno dan ketiga Hadi Tjahjanto.

Usai lomba, Wapres JK mengaku kalah dengan para pesaingnya. Menurutnya, lomba ini hanya sebagai ajang kumpul-kumpul dan sebagai pemacu semangat para pejabat ketika kembali bekerja di hari Senin.

"Ya happy happy aja kan, fun, itu supaya di-charger semangat. Senin itu langsung segar," kata JK.

Acara tersebut juga diisi oleh perlombaan lainnya seperti fashion show para istri petinggi pemerintahan, lomba sepakbola menggunakan sarung, dan ada penampilan musik dari grup band para menteri Kabinet Kerja, Elek Yo Band.