Presiden Jokowi Salat Idul Adha di Lapangan Kebun Raya Bogor

Presiden Jokowi salat Idul Adha di kawasan Kebun Raya Bogor, Jabar
Sumber :
  • Vivanews/Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Presiden Joko Widodo melangsungkan ibadah salat Idul Adha pada Minggu pagi, 11 Agustus 2019 di Lapangan Kebun Raya, Bogor, Jawa Barat. 

Dari pantauan VIVANews di lokasi, Jokowi hadir di lapangan tersebut pada pukul 06.34 WIB bersama ibu negara Iriana Joko Widodo

Diketahui, pelaksanaan salat Idul Adha 2019  di lapangan Kebun Raya dipimpin oleh Dosen Sekolah Tinggi An-Nuaimy Iqbal Subhan Nugraha. 

Nantinya, selesai pelaksanaan shalat Idul Adha, Jokowi akan melepas sapi sebagai hewan kurban. Namun sayangnya VIVAnews belum mendapatkan informasi lokasi pemotongan hewan kurban tersebut.

Dalam pelaksanaannya terlihat Kapolres Kota Bogor, Kombes Pol Hendri Fiuzer, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, pun ikut hadir melaksanakan salat Idul Adha bersama Jokowi.

Sementara di kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah, Jokowi diketahui mengurbankan dua ekor sapi. Setiap tahun Presiden Jokowi diketahui memang selalu memberikan kurban di lokasi dia salat maupun di Solo tersebut.

Jokowi memilih salat Idul Adha tahun ini di Bogor karena Presiden memang memilih beristirahat di Istana Kepresidenan Bogor pada akhir pekan ini setelah melakukan kunjungan kenegaraan ke Malaysia sebelumnya. (ren)