Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 13 Agustus 2019 | 16:10 WIB

Bakrie Amanah Gelar Qurban Untuk Negeri, Berakhir di Kabupaten Garut

Team VIVA »
Hardani Triyoga
Diki Hidayat (Garut)
Foto :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat
Bakrie Amanah melaksanakan Qurban untuk Negeri.

VIVA – Bakrie Amanah dalam perayaan Idul Adha 2019 melaksanakan penyembelihan sebanyak 534 ekor sapi dan kambing dengan rincian masing-masing 169 ekor sapi serta 365 ekor kambing. Acara Bakrie Amanah ini bertajuk ‘Qurban untuk Negeri’ yang terakhir dilaksanakan di Lapangan Jati, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut Jawa Barat, Selasa, 13 Agustus 2019.

Perwakilan Bakrie Amanah, Sinta, mengatakan di Kabupaten Garut melaksanakan kurban sebanyak enam ekor sapi yang dibagikan kepada 5.700 warga. Selain itu, digelar bakti sosial pemberian santunan dan pemeriksaan dan pemberian obat secara gratis bagi ratusan warga.

Baca Juga

"Jadi gelombang terakhir pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di wilayah Priangan ada 22 ekor sapi untuk 21.400 warga dan di Garut ini kami menyembelih enam ekor sapi, " ujar Sinta.

Jumlah hewan kurban yang dikeluarkan Bakrie Amanah tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Hal ini berkat keikutsertaan PT. Energi Mega Persada.

Terpopuler

Keluarga besar Bakrie Amanah berharap penyembelihan hewan kurban dan bakti sosial tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat. Harapan itu sesuai dengan falsafah keluarga besar Bakrie bahwa satu rupiah uang yang dihasilkan harus bermanfaat bagi masyarakat.

"Kami senang bisa berbagai, dan kami juga minta doanya agar keluarga besar Bakrie makin maju agar kami bisa memberikan bantuan lebih banyak lagi," ujar Sinta.

General Manager Bakrie Amanah, Setiadi Ihsan, mengatakan kegiatan Qurban Untuk Negeri yang dilaksanakan di Indonesia meliputi 52 titik yang tersebar di 26 kabupaten dan kota di 11 provinsi. Bakrie Amanah tetap konsisten menyalurkan sapi bagi warga yang membutuhkan setiap tahunnya.

"Kami juga berharap tahun depan Bakrie Amanah bisa melaksanakan kurban lebih banyak lagi," ujarnya.

Sementara itu, Komandan Koramil 1112 Samarang, Kapten Inf. Untung Wahyudin, mengatakan pihaknya berterima kasih telah dilibatkan dalam kegiatan Qurban untuk Negeri. Warga mengaku senang dengan pembagian daging kurban. Di samping itu, kegiatan bakti sosial bagi orang tua jompo, anak yatim piatu dan disabilitas juga sangat diharapkan.

"Ya, kami sangat senang terlebih untuk kegiatan pengobatan gratis banyak sekali warga datang secara spontan sehingga melebihi target panitia," katanya. (ase)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Penghargaan Achmad Bakrie 2019 & Apresiasi Untuk Anak Bangsa
BERITA - sekitar 1 bulan lalu