HUT ke-74 RI, Bakrie Group Dukung Pemerintah Lakukan Good Governance

Upacara HUT ke-74 RI Kelompok Usaha Bakrie
Sumber :
  • Mochamad Noerhakim

VIVA – Gelanggang Olah Raga Soemantri Brodjonegoro Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu pagi, 17 Agustus 2019 pagi tadi dipenuhi ribuan karyawan dari keluarga besar Bakrie Group. Mereka melakukan upacara bendera untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Indonesia.

Selaku inspektur upacara adalah Syailendra Bakrie. Direktur PT Energi Mega Persada itu bilang bahwa keluarga besar Bakrie tetap mendukung pemerintah supaya bisa melaksanakan tata kelola pemerintahan yang baik. Pasalnya, berbagai konflik dan perkembangan politik di dalam negeri selalu membayangi dalam upaya terus mempertahankan kemerdekaan negeri ini.  

"Kita sebagai keluarga besar Bakrie harus tetap mendukung agar pemerintah mampu melaksanakan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance), termasuk tata kelola pengajaran dan pendidikan yang mementingkan pendidikan budi pekerti serta jiwa nasionalisme," kata dia, seperti dilansir dari VIVAnews.

Menurut pemilik panggilan Eda Bakrie itu, sebagai perusahaan yang usianya lebih tua tiga tahun dari usia kemerdekaan Indonesia, Bakrie Group selalu tunduk pada regulasi yang berlaku. Selain itu, sebagai bagian penting dari value perusahaan, Bakrie Group juga menerapkan dan menujunjung tinggi good corporate governance (GCG) alias tata kelola perusahaan yang baik. Keluarga besar Bakrie selalu memiliki disiplin tinggi, passion dan integritas.

Di samping itu, Bakrie Group yang telah berusia 77 tahun ini sudah lama berpartisipasi membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal itu dilakukan lewat kapasitas dan kecakapannya, baik di bidang bisnis maupun nonbisnis.

"Alhamdulilah kita tetap konsistensi berkontribusi kepada bangsa dan negara melalui berbagai pencapaian yang bermanfaat," ujarnya.

Bakrie Group, kata Eda Bakrie, juga selalu beradaptasi dengan perkembangan zaman supaya tak tergerus zaman. Dan salah satu bentuk adaptasi itu adalah dengan melakukan regenerasi kepemimpinan.

Sementara dalam HUT ke-74 RI di Soemantri Brodjonegoro tampak dihadiri oleh mantan Ketua Umum Partai Golkar sekaligus penerus usaha mendiang Achmad Bakrie, yakni Aburizal Bakrie. Beberapa petinggi Bakrie Group terlihat mendampinginya.