Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Selasa, 20 Agustus 2019 | 07:13 WIB

3 Pihak yang Laporkan Ustaz Abdul Somad ke Polisi

Team VIVA »
Rochimawati
Adinda Purnama Rachmani
Foto :
  • Instagram/@ustadzabdulsomad_official
Ustaz Abdul Somad (UAS).

VIVA – Nama Ustaz Abdul Somad alias UAS kembali ramai dibicarakan. Setelah video ceramah UAS yang terjadi tiga tahun lalu kembali menjadi viral.

Kabar tersebut beredar awalnya karena video ceramah UAS yang diunggah lewat twitter Twitter @P3nj3l4j4h. Dalam ceramah yang tidak diketahui lokasinya itu, UAS mengungkit soal hukum melihat salib, setelah mendapat pertanyaan dari catatan di selembar kertas. 

Baca Juga

Selain mendapat kecaman, ustaz lulusan Universitas Al-Azhar, Mesir ini juga dilaporkan sejumlah organisasi massa (Ormas) ke polisi. 

Brigade Meo 

Dari laporan tvOne, Senin 19 Agustus 2019, Ormas yang mengatasnamakan Brigade Meo melaporkan ustaz Abdul Somad secara resmi ke Reskrim Polda Nusa Tenggara Timur. Laporan tersebut terkait video viral UAS yang diduga berunsur penistaan dan pelecahan simbol agama tertentu. 

Ketua Brigade MEO NTT, Mercy Siubelan mengatakan sebelumnya telah melakukan konsultasi kepada Mapolda pada Sabtu 17 Agustus lalu. Senin, mereka akhirnya melaporkan UAS ke Polda NTT dengan nomor laporan polisi STTL/B/290 / VIII / RES 1.24 / 2019 / SPKT / Dengan laporan penistaan dan penodaan agama. Laporan tersebut dibuat oleh Jacoba Yanthi Susanti Siubelan. 

Menurut Mercy, Brigade Meo menyesali tindakan yang dilakukan UAS. Dan menuntut agar ustaz Abdul Somad meminta maaf kepada umat Katolik da Kristen. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Ustaz Abdul Somad: Tak Salat Jumat Tidak Berdosa Asal...
TVONE NEWS - 4 bulan lalu
Terpopuler