Buka Muktamar PKB, Lagi-lagi Jokowi Pakai Busana Adat Bali

Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla Upacara Kemerdekaan
Sumber :
  • ANTARA Foto/Wahyu Putro

VIVA – Presiden Joko Widodo menghadiri Pembukaan Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Nusa Dua, Bali, malam ini, Selasa, 20 Agustus 2019. 

Jokowi yang mengenakan pakaian adat Bali, datang bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. 

Dalam satu bulan ini, Jokowi cukup sering mengenakan busana adat Bali. Misalnya pada saat menghadiri pembukaan Kongres V PDI Perjuangan di Bali, saat itu Jokowi mengenakan busana adat Bali berwarna merah. 

Selanjutnya saat upacara kenegaraan detik-detik proklamasi pada 17 Agustus 2019, Jokowi juga mengenakan pakaian adat Bali Klungkung. 

Sementara di pembukaan Muktamar PKB ini, Jokowi mengenakan atasan berwarna hijau tua dengan bawahan berupa sarung hijau yang senada dengan warna PKB dan udeng atau ikat kepala khas Bali.

Pembukaan Muktamar V PKB digelar di The Westin, Nusa Dua Bali. Tampak pula hadir sejumlah menteri di antaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pendidikan dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Lalu ada juga Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah AAGN Puspayoga serta Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi M. Nasir.