Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 29 Agustus 2019 | 20:41 WIB

Trafo PLN di Telkom Papua Terbakar, Listrik Aman

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • ANTARA FOTO/Rahmad
Ilustrasi petugas PLN periksa kabel listrik.

VIVA – Ribuan orang kembali menggelar demonstrasi di Kota Jayapura, Papua, Kamis 29 Agustus 2019. Akibat dari adanya gangguan keamanan itu, gedung Majelis Rakyat Papua dikabarkan dibakar.

Tak hanya itu, gedung Telkom Indonesia yang berada di kota tersebut juga hangus dilalap api. Dampaknya, layanan Telkomsel di sebagian wilayah Base G dan Abepura tidak beroperasi, termasuk IndiHome di wilayah Abepura.

Baca Juga

"Layanan telepon dan pesang singkat Telkomsel di Papua, untuk sementara mengalami gangguan. Kami sedang mengusahakan percepatan solusi perbaikan, agar layanan Telkomsel bisa kembali normal," kata Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin.

Sementara itu, Vice President Public Relation Perusahaan Listrik Negara, Dwi Suryo Abdullah mengungkapkan, ada penyulang atau trafo yang ikut terbakar di dekat lokasi gedung Telkom.

Terpopuler

Baca juga: Jayapura Rusuh, Gedung Telkom Dibakar dan Layanan Alami Gangguan

“Pengecekan penyulang yang sempat terbakar, sedang dilakukan oleh petugas PLN, untuk upaya penormalan,” ungkapnya melalui keterangan tertulis.

Dwi menjelaskan, masyarakat Papua tidak perlu khawatir soal pemadaman listrik. Sebab, semua sistem PLN beroperasi secara normal.

“Upaya pengamanan dilakukan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga, kondisi dapat segera kondusif,” jelasnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
93 Orang Ditetapkan Jadi Tersangka Kerusuhan di Papua
TVONE NEWS - 1 hari lalu