Ayahnya Dikabarkan Wafat, Anak BJ Habibie: Jangan Percaya Hoax

Presiden Ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie.
Sumber :
  • instagram @habibiecenter

VIVA – Sejak Selasa pagi, 10 September 2019 ramai dikabarkan bahwa Presiden Ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie telah wafat.

Namun, berita ini diketahui tidak benar atau hoax. Menanggapi kabar tersebut, putra kedua BJ Habibie, Thareq Kemal, sempat geram dengan kabar bohong tersebut.

"Jangan pernah percaya berita hoax. Percaya kepada kalian-kalian (jurnalis) ini, ya, memang memberitakan informasi yang benar. Saya ingatkan, hoax jangan dipercaya," ungkap Thareq, saat ditemui di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta Pusat, hari ini.

Menurutnya, kini ayahnya memang membutuhkan waktu istirahat yang lebih banyak, sehingga pihak keluarga sepakat untuk merawatnya secara intensif di rumah sakit.

"Jadi bapak benar-benar harus istirahat total dan ditempatkan di ruang ICU. Jadi hanya orang yang sangat terbatas yang boleh jenguk. Keponakan saya saja enggak bisa jenguk kok. Hanya keluarga inti," kata Thareq.

Ia juga mengatakan bahwa kondisi BJ Habibie saat ini sudah membaik. Meski begitu, Thareq menyebut ayahnya masih lemas sehingga begitu lelah untuk diajak berkomunikasi. "Waktu ditanya ngangguk bisa. Tidak ada itu kalau bapak dalam keadan kritis," tegasnya.

Thareq meminta kepada seluruh pihak untuk menghormati BJ Habibie dengan tidak membicarakan terlalu detail mengenai kondisi kesehatannya.

"Kita harus menghormatinya. Pak Habibie adalah orang sepuh dan pernah memimpin dan berkontribusi untuk negara ini. Sekarang kasihlah waktu untuk sejenak beristirahat," kata dia.