Kenang Sang Eyang, Cucu BJ Habibie: Ini Seperti Mimpi Buruk

BJ Habibie dan sang cucu.
Sumber :
  • Instagram @farrahhab

VIVA – Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia pada Rabu 11 September 2019. Duka pun menyelimuti keluarga besar Habibie. 

Salah satu cucu Habibie, Farrah Azizah Habibie dari anak pertama, Tareq Kemal Habibie mengungkapkan rasa tidak percaya sang eyang telah meninggalkannya untuk selamanya. Farrah kembali mengenang kebersamaannya dengan sang kakek di Instagramnya. 

Dalam unggahannya, Farrah merasa sang eyang masih berada di kediamannya di Kuningan dan akan berjumpa dengan sang eyang ketika dia berkunjung ke kediaman Habibie.

"Jujur, kejadian ini seperti tidak nyata. Ini seperti mimpi buruk. Saya merasa eyang masih ada di Kuningan dan aku akan menemui eyang ketika berkunjung ke sana. Tidak ada satu pun yang menyangka eyang akan pergi secepat ini," kata Farrah. 

Dalam unggahan itu, Farrah menjabarkan kenangan manisnya dengan sang kakek. Mulai dari berenang dengan Farhan setiap Minggu di kediaman Habibie. Hingga menemani Habibie berbelanja karena sang eyang ingin memakan shabu-shabu di rumah bersama anggota keluarganya. 

"Atau kenangan ketika mendengarkan musik di dalam mobil sambil tertawa kala itu. Dari aku kecil aku sama Farhan selalu di suruh nemenin Eyang Kakung kemana-mana, and I wouldn’t take any of it back. Looking back, only happy memories comes to mind," kata dia. 

Baca juga yuk: Curi Perhatian Pakai Penutup Mata, Siapa Thareq Kemal Habibie

Farrah menjelaskan meski pun dia tidak bertemu dengan Habibie secara langsung. Namun Habibie selalu mengungkapkan betapa bangganya Habibie terhadap Farrah.  

"Setiap bertemu, eyang selalu bilang Eyang bangga sama aku. Eyang selalu mengungkapkan hanya dengan melihat kami tertawa dan bermain itu sudah cukup membuat eyang bahagia. Kapanpun kami datang untuk menengok eyang, mata eyang selalu berbinar. Eyang begitu berharga dalam hidupku. Rasanya seperti kemarin pas aku ketemu eyang, yang eyang katakan adalah betapa cantiknya aku, sampai aku malu banget dan cuman bisa ketawa," tulis Farrah. 

Dalam unggahan itu, Farrah juga menyebutkan Habibie selalu mendukungnya dan selalu meyakinkan Farrah untuk segala hal yang ingin dicapainya. 

"Aku punya banyak hal yang ingin disampaikan tapi aku enggak tau bagaimana cara mengatakannya. Hati aku sedih eyang. Aku sedih eyang pergi, tapi aku tau ini bukan perpisahan. Sekarang eyang sudah bersama eyang putri, tolong sampaikan salam untuk eyang putri," kata Farrah. 

Farrah berharap Habibie bisa menjumpainya di dalam mimpi. Dia berjanji untuk selalu membuatnya bangga.