Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 17 September 2019 | 01:23 WIB

Tabrakan Maut di Lampung, Bus Rosalia Indah Ringsek Diterjang Truk

Team VIVA »
Cesaria Hapsari
Syaefullah
Foto :
  • VIVAnews/Syaefullah
Kecelakaan antara Bus Rosalia Indah dan truk tangki di Lampung.

VIVA – Beberapa waktu belakangan, kecelakaan yang melibatkan truk dan bus acap terjadi. Rasanya belum selesai rasa prihatin atas kecelakaan beruntun di KM 91 tol Cipularang yang diakibatkan oleh truk dump. Lalu kecelakaan antara Bus Mira dengan sebuah mobil Innova di Jalan Nganjuk-Madiun, Jawa Timur yang mengakibatkan tiga orang meninggal dunia.

Kini kecelakaan nahas kembali terjadi antara Bus Rosalia Indah nomor polisi AD 1666 CE dengan truk tangki bernomor polisi BE 9291 Y di Jalan Lintas Tengah Sumatera Km 229, Kampung Way Tuba, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, Senin, 16 September 2019.

Baca Juga

Akibat kecepatan tinggi

Menurut keterangan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Lampung, Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad, kecelakaan terjadi saat bus Rosalia Indah melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Bandar Lampung menuju Palembang.

Terpopuler

Lalu saat memasuki Jalan Lintas Tengah Sumatera Km 229, bus mengambil jalur kanan jalan. Kondisi jalan aspal tersebut menikung tajam ke kiri dan menanjak tanpa marka. Akibat kecepatan terlalu tinggi, bus kehilangan kendali dan terguling di tengah jalan. Nahas, pada waktu bersamaan dari arah berlawanan datang truk tangki.

"Dikarenakan jarak kendaraan terlalu dekat, truk tidak dapat menghindar sehingga terjadi tabrakan," ujar Zahwani dalam keterangannya di Jakarta, Senin, 16 September 2019, dikutip dari VIVAnews.

Korban jiwa dan kerugian

Kecelakaan tersebut mengakibatkan delapan orang meninggal dunia dan kini berada di RSUD Martapura, OKI, Sumatera Selatan. Korban luka-luka sementara mencapai 24 orang yang dirawat di Puskesmas Way Tuba.

"Sopir bus Rosalia Indah, Joko (24 tahun), turut menjadi korban meninggal dunia di lokasi kejadian dan sopir truk belum teridentifikasi," kata Zahwani.

Kecelakaan tersebut juga mengakibatkan kerugian material yang ditaksir mencapai Rp100 juta. Saat ini Sat Lantas Polres Way Kanan dan Tim TAA Ditlantas Polda Lampung masih melakukan olah tempat kejadian perkara.

 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Kecelakaan Tunggal di Tol Cikampek Tewaskan Tiga WNA
TVONE NEWS - 10 hari lalu