Pesawat Hilang di Rimba Papua

Peta Papua.
Sumber :
  • papua.go.id

VIVA – Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan, menyampaikan bahwa pesawat kargo DHC6 REG PK-CDC Flight milik PT Carpediem Aviasi Mandiri hilang kontak atau lost contact pada Rabu, 18 September 2019 pukul 10.54 WIT.

Pesawat yang diawaki 4 orang ini berangkat dari Bandar Udara Mozes Kilangin, Timika menuju Bandar Udara Ilaga pukul 10.36 WIT.

Seharusnya, pesawat tersebut tiba di Ilaga pukul 11.09 WIT. Pesawat itu dipiloti Captain Dasep Sobirin, Flight Officer (FO) Yudra Tutuko, dan EOB Ujang Suhendar.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B Pramesti mengaku telah berkoordinasi dengan Basarnas, Airnav, Pangkalan Udara (Lanud) Yohanis Kapiyau, dan juga operator penerbangan untuk mencari titik lokasi keberadaan dari pesawat tersebut.

Ia juga memerintahkan kepala kantor Otoritas Udara Wilayah X untuk aktif memonitor perkembangan lebih lanjut.

“Kami berharap pesawat yang mengalami lost contact segera dapat ditemukan dan  mengimbau kepada para maskapai penerbangan khususnya yang beroperasi di daerah Papua untuk mengutamakan keselamatan dan keamanan penerbangan,” tegas Polana, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 17 September 2019.