Surya Paloh soal Heboh 'Dicuekin' Megawati: Hahaha Saya Ketawa Aja

Ketua Umum Nasdem Surya Paloh
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA – Video Megawati Soekarnoputri yang disebut buang muka dari Surya Paloh ramai dibicarakan di media sosial. Megawati tampak tak mengindahkan Surya Paloh saat pelantikan anggota DPR/MPR dan DPD di Senayan pada Selasa kemarin. Warganet pun mempertanyakan, ada apa dengan dua tokoh ini?

Menanggapi video yang viral tersebut, Surya Paloh santai saja. Ketua Umum Partai Nasdem itu malah tertawa ketika para wartawan meminta tanggapannya terkait reaksi Megawati.

"Hahaha. Tanggapan saya, saya ketawa aja," tutur Surya Paloh, mengutip VIVAnews, Rabu, 2 Oktober 2019.

Dia menambahkan, hubungan dengan Megawati masih berjalan dengan baik, apalagi mereka sudah berkawan selama 40 tahun. Surya Paloh menegaskan, tak ada masalah apapun di antara mereka berdua.

“Mbak Mega kan, sudah 40 tahun saya berteman,” ujarnya.

Surya Paloh juga menjelaskan, koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin masih kuat. Baginya, modal utama untuk menguatkan pemerintahan adalah para pendukung Jokowi yang solid.

“Modal utama adalah soliditas, begitu tidak soliditas itu terjaga, rusak semuanya,” ujar dia.

Heboh kabar Megawati yang 'nyuekin' Surya Paloh bermula ketika Ketua Umum PDI Perjuangan itu terlihat menyalami sejumlah tokoh politik saat pelantikan di Gedung DPR. Mega tampak tersenyum dan bersalaman dengan Rizal Mallarangeng yang duduk di sebelah Agus Harimurti Yudhoyono. 

AHY sendiri tak berjabat dengan Megawati, namun mengatupkan kedua tangannya di dada sambil membungkukkan badan. Sementara Surya Paloh, hanya dilewati Megawati. Presiden RI kelima itu bahkan terlihat seperti membuang muka. Surya Paloh pun hanya berdiri dan tak melakukan apa-apa.

Megawati lantas langsung menyalami Ma'ruf Amin dan Ketua Umum PPP Suharso Manoarfa yang berada di dekat Surya Paloh. Sebelumnya, pihak Nasdem juga mengatakan, tak ada masalah apa-apa antara Surya Paloh dan Megawati. Mereka juga minta momen itu tidak dibesar-besarkan. 

"Ya kalau saya sih melihatnya mungkin enggak ngeliat saja pas ibu Mega menoleh ke kiri, enggak usah terlalu dibesar-besarkan," ujar Ketua DPP Nasdem Martin Manurung, di kompleks DPR, Jakarta, Rabu, 2 Oktober 2019.