Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 15 Oktober 2019 | 01:00 WIB

Wapres Jusuf Kalla Dapat Uang Pensiun, Berapa ya Jumlahnya?

Team VIVA »
Rochimawati
Reza Fajri
Foto :
  • Reza Fajri
Wakil Presiden Jusuf Kalla

VIVA – Wakil Presiden Jusuf Kalla akan mengakhiri jabatannya dalam waktu dekat. Pada Minggu 20 Oktober 2019 nanti, dia resmi digantikan oleh Ma'ruf Amin.

Menjelang purna tugas, Wapres JK mendapatkan gaji pensiunnya secara simbolis langsung dari PT Taspen. Dirut PT Taspen Iqbal Latanro menyerahkan Kartu Taspen Smartcard kepada JK.

Baca Juga

"Sekali lagi saya menyampaikan terimakasih kepada Pak Iqbal dan kawan-kawan semoga kita semua selalu diberikan kesehatan," kata JK dilansir dari laman VIVAnews.

Ditemui usai pertemuan, Dirut PT Taspen Iqbal Latanro menyebut pemberian semacam ini adalah pemberian biasa. Pihaknya juga sengaja memberi sebelum benar-benar pensiun.

Terpopuler

"Sesuai dengan tagline proaktif, kita selalu melayani orang sebelum pensiun. Ini berlaku umum," ujar Iqbal.

Baca juga: Presiden Jokowi Resmikan 'Tol Langit'

Dalam pertemuan tersebut, PT Taspen katanya menyerahkan Tabungan Hari Tua (THT) dan pensiun bulanan. Sementara mengenai berapa besaran dana yang diterima, Iqbal enggan mengungkapnya.

"Tidak usah saya sebut. Tidak besar. Kasihan nanti.  JHT dikasihkan sekali dan [pensiun] bulanan akan berlaku 1 November [2019]," kata Iqbal.

Selain ke Wapres Jusuf Kalla, Taspen sudah memberikan uang pensiun dan JHT ke sejumlah menteri kabinet kerja. Saat ini sebanyak empat menteri diketahui telah menerima.

Topik Terkait
Saksikan Juga
EKSKLUSIF! Cerita Jusuf Kalla Kerja Bareng Jokowi
BERITA - sekitar 1 bulan lalu