Kecelakaan di Tol Sumatera, Mobil Terbakar dan 4 Korban Meninggal

Foto udara jalan tol Trans Sumatera sesi ruas Bakauheni-Terbanggi Besar yang telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo di Lampung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Mengemudikan kendaraan di jalan tol memang dibutuhkan konsentrasi penuh. Hal tersebut untuk mencegah risiko kecelakaan yang bisa terjadi sewaktu-waktu. Saat kondisi lelah atau bahkan mengantuk, pengemudi disarankan untuk menepi dan beristirahat sejenak.

Sebuah mobil terlibat kecelakaan di jalan tol trans Sumatera, persisnya di KM 96 Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Sabtu 19 Oktober 2019 pukul 06.00 WIB. Mobil dengan plat nomor polisi BE 1230 BK itu bahkan hangus terbakar. Sebelum kejadian, mobil menabrak truk bernopol BH 8794 HP dari belakang.

Kasat Lantas Polres Lampung Selatan, AKP M Kasyfi Mahardika mengatakan, kecelakaan maut tersebut bermula kendaraan sedan melaju dari arah Terbanggi Besar menuju Bakauheni.

"Diduga pengemudi mobil sedan ngantuk, setibanya di lokasi kejadian di KM 96, mobil melaju ke jalur lambat, lalu menabrak bagian truk yang berada di depannya," ujar Kasyfi. Sabtu 19 Oktober 2019, dikutip dari VIVAnews.

Dalam insiden kecelakaan tersebut, kata Kasyfi, mobil terbakar dan mengakibatkan adanya korban meninggal dunia. Keempat korban meninggal dunia masih satu keluarga, yakni Mikail (7 tahun), Kris (42), Hadi Prayitno (40) dan Elisabet Yora (37).

Kasyfi mengatakan, empat orang korban yang meninggal dunia dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara Polda Lampung, dan dua korban yang luka-luka dilarikan ke Rumah Sakit Mardi Waluyo Metro.

"Jenazah korban tewas itu dibawa ke RS Bhayangkara Polda Lampung dan dua anaknya di Rumah Sakit Mardi Waluyo Metro," ucap dia.