Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 20 Oktober 2019 | 15:22 WIB

Ucapkan Selamat, Presiden Korea Selatan Sebut Jokowi Sahabat Baik

Team VIVA »
Adinda Permatasari
Novina Putri Bestari
Foto :
  • Instagram/Seoul_Korea
Moon Jae-in Presiden Korea Selatan

VIVA – Lewat akun Twitternya, Presiden Korea Selatan Moon Jae In turut menyimak kabar pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Ucapan tersebut diunggahnya di akun @moonriver365 milik Moon.

Dia mengucapkan selamat kepada Joko Widodo yang dianggapnya sebagai sahabatnya. Tak lupa Presiden Moon juga me-mention akun Twitter Jokowi @Jokowi.

"@jokowi Saya mengucapkan selamat atas pelantikan sahabat baik saya Bapak Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia.
??? ?? ?? ??? ????? ????? ??? ?????,"
tulis Moon dalam akun Twitternya.

Dalam cuitannya itu, ia mengunggah ucapan selamat dalam bahasa Indonesia dan Korea. Di sana juga tertulis Indonesia bisa menikmati pertumbuhan dinamis karena kepemimpinan Jokowi yang merangkul seluruh lapisan masyarakat.

Moon juga mengharapkan persahabatan Indonesia dan Korea Selatan bisa berlanjut. Dia mencontohkan, hubungan kedua negara ini bisa mendorong Special Strategic Partnership yang hanya ada satu-satunya di Asean.

Tak lupa, Moon berharap di periode kedua Jokowi ini pertukaran masyarakat di kedua negara bisa semakin intensif lagi. Dia juga mengatakan, dia mengirimkan utusan datang ke pelantikan dan ingin bertemu dengan Jokowi untuk mengucapkan selamat sekali lagi.

Baca Juga

Siang ini, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Ma’ruf Amin dilaksanakan Gedung MPR RI Senayan, Jakarta. Jokowi mengatakan bahwa susunan kabinet akan diumumkan esok.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Pemilik Mobil B 1 RI Punya Undangan Pelantikan dan Parang
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu