UAS Ditolak di Jerman, Abu Janda: Eneg Lihat Arogansinya

Abu Janda alias Permadi Arya
Sumber :

VIVA – Nama Permadi Arya alias Abu Janda selalu jadi perbincangan warganet. Sosoknya populer sejak tampil menjadi salah satu nara sumber di Indonesia Lawyer Club (ILC) tvOne.

Penggiat media sosial yang menyebut dirinya aktivis ini baru-baru ini kembali bikin warganet bergejolak. Pasalnya lewat salah satu cuitannya di akun twitternya @permadiaktivis, ia menyinggung nama Ustaz Abdul Somad (UAS).

Dalam cuitannya, Arya mengomentari berita soal kedatangan UAS yang ditolak oleh sekumpulan orang yang menamai dirinya 'Kelompok Masyarakat Indonesia Berlin' di Jerman beberapa waktu lalu.

"Somad ditolak di Hongkong, jepang, di UGM, Belanda, skrg ditolak di Jerman. hukuman sosial sedang berlaku. saat dia nolak minta maaf telah menyakiti perasaan jutaan orang, dia pikir yang eneg lihat arogansinya cuma non muslim saja, umat muslim moderat juga," tulis Arya dalam akun twitternya yang diposting 19 Oktober 2019.

Pernyataannya sontak mengundang banyak reaksi warganet. Ada yang sepakat. Hingga kini cuitan Permadi Arya itu mendapat 6,5 ribu likes dan di retweet hingga 2,4 ribu kali.