Jokowi Ajak Syahrul Yasin Limpo Bahas Pertanian-Perkebunan

Syahrul Yasin Limpo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Syahrul Yasin Limpo menyatakan bahwa dia diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) masuk dalam Kabinet Kerja jilid II. Dia mengungkapkan hal tersebut usai bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2019.

"Pak Presiden meminta saya yang merupakan bagian dari Partai NasDem untuk masuk dalam Kabinet Kerja II. Bagi Nasdem dan seluruh jajarannya termasuk saya, mendukung Jokowi sejak 2014 adalah totalitas," kata dia, seperti dikutip dari tvOne.

Menurut Syahrul, dengan pengalamannya sebagai kepala daerah selama 25 tahun dan kontribusinya selama ini, dia akan mendukung pemerintahan Jokowi  secara maksimal. Dia pun berharap, di bawah kepemimpinan Jokowi, Indonesia dalam lima tahun ke depan bisa lebih baik, maju, modern dan mandiri dibanding sebelumnya.

Soal posisi yang bakal ditempatinya, dia mengaku, Jokowi tak menyampaikan kepadanya. Namun, Jokowi meminta supaya sebanyak 260 juta penduduk Indonesia bisa dijamin kehidupannya menjadi lebih baik, damai, tentram, teratur dan terpenuhi kebutuhan dasarnya, seperti makan dan lainnya.  

"Lebih khusus bicara soal pertanian, perkebunan, dan perikanan," ujarnya.

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode itu mengatakan bahwa dia akan totalitas mengemban tanggung jawab yang diberikan Kepala Negara. Dia juga akan bekerja secara maksimal untuk mewujudkan target pemerintah.

"(Menteri apa) kita tunggu besok ya. Intinya saya akan kerja lebih maksimal dan akan saya buktikan," ucap Syahrul.