Agus Gumiwang Ditugaskan Jokowi Tingkatkan SDM Unggul

Agus Gumiwang datang ke Istana Kepresidenan Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/pras.

VIVA – Politisi Partai Golkar Agus Gumiwang menjadi salah satu calon menteri di kabinet Joko Widodo (Jokowi). Mantan Menteri Sosial ini akan membantu Jokowi dalam periode pemerintahan jilid II.

Usai melakukan pertemuan di Istana Presiden, Selasa, 22 Oktober 2019, dia mengatakan diminta PJokowi untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

"Beliau (Presiden Jokowi) memberikan tugas kepada saya: pertama, membantu meningkatkan sumber daya manusia yang unggul," kata dia, seperti dikutip dari VIVAnews.

Selain itu, Agus menambahkan, hal lain yang berkaitan dengan tingginya transformasi manufaktur, dan menciptakan kondisi industri kecil menjadi bagian dari supply chain. Kendati demikian, ketika disingung soal pos menteri mana yang bakal ditempati, dia mengaku tidak tahu.  

"Pokoknya yang berkaitan dengan pembangunan ekonomi, kan ada industri, investasi. Nanti, di situ (saya) ditugaskan," ujarnya.

Hari ini sejumlah tokoh calon menteri kembali dipanggil Jokowi ke Istana. Mereka di antaranya, Sri Mulyani, Syahrul Yasin Limpo, Siti Nurbaya, Juliari P Batubara, Suharso Manoarfa, Ida Fauziah, Basuki Hadimuljono.