Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 23 Oktober 2019 | 05:40 WIB

Nama-nama yang di Panggil Jokowi ke Istana, 13 'Muka Lama'

Team VIVA »
Jujuk Ernawati
Ahmad Farhan Faris
Foto :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.
Presiden Jokowi dan Kepala RSPAD Gatot Subroto, Terawan Agus Putranto.

VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama dua hari sejak Senin, 21 Oktober hingga Selasa, 22 Oktober 2019 sudah memanggil sejumlah tokoh dari kalangan profesional dan partai politik. Selain itu, dari sejumlah nama yang dipanggil, ada beberapa 'muka lama'.

Dari 34 menteri, 18 merupakan kalangan profesional dan 16 dari partai politik. Dari sejumlah tokoh itu, 13 di antaranya pernah duduk di Kabinet Kerja Jilid I alias ‘muka lama’.

Baca Juga

Mereka yang pernah membantu Jokowi di periode sebelumnya, yakni Airlangga Hartarto dan Praktikno yang datang pada Senin lalu. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga merupakan Menteri Perindustrian dan Pratikno menjabat sebagai Menteri Sekretaris Negara pada Kabinet Kerja Jilid I periode 2014-2019.

Sementara 11 ‘muka lama’ lainnya datang pada Selasa, 22 Oktober 2019. Mereka, yakni Sri Mulyani, Siti Nurbaya Bakar, Basuki Hadimuljono, Agus Gumiwang Kartasasmita, Tjahjo Kumolo, Sofyan Djalil, Moeldoko, Budi Karya Sumadi, Yasonna Laoly,  Bambang Brodjonegoro dan Luhut Binsar Panjaitan. Lima menteri dipastikan akan melanjutkan jabatan sebelumnya, yakni Sri Mulyani, Siti Nurbaya, Basuki Hadimuljono, Sofyan Djalil, dan Budi Karya Sumadi.

Sri Mulyani merupakan Menteri Keuangan periode 2014-2019, tapi dia dipercaya kembali oleh Presiden Jokowi untuk melanjutkan tugasnya sebagai Menteri Keuangan pada periode kedua 2019-2024. Siti Nurbaya Bakar juga akan melanjutkan menjadi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) pada periode 2019-2024.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Jokowi: Tambahan Bantuan UMKM Harus Segera Dilakukan
TVONE NEWS - 3 bulan lalu
Terpopuler