Johnny G Plate Akan Teruskan Program Menkominfo Sebelumnya

Rudiantara bersama Menkominfo baru, Johnny G Plate.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri

VIVA – Menteri Komunikasi dan Informatika Kabinet Indonesia Maju, Johnny G Plate akan melanjutkan program sebelumnya. Dia juga mengatakan akan mencari lebih lanjut soal pekerjaan barunya.

"Namun, saya yakini bahwa kementerian ini, periode kabinet ini bukan periode awal, tapi periode lanjutan. Ini masa jabatan incumbent, jadi, saya tidak perlu ditanya program 100 hari, 1.000 hari," ujar Johnny, saat acara Serah Terima Jabatan Menkominfo, Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2019.

Dia juga mengatakan akan melakukan program berkelanjutan dari sebelumnya. Hal-hal yang perlu penyesuaian akan dikoreksi kepentingan masa depan bangsa.

Sekjen Nasdem itu mengatakan strategi awalnya adalah memberikan kemudahan. Termasuk melanjutkan komitmen Rudiantara untuk menjadikan Kominfo sebagai akselerator bukan hanya regulator.

"Untuk mempercepat kesempatan-kesempatan khususnya di digital ekonomi ini menjadi tempat selancarnya para milenial. Itu akan menjadi perhatian yang besar," jelasnya. Johnny mengatakan Indonesia memerlukan regulasi selancar itu dilakukan dengan baik.

Politisi itu juga merupakan wajah baru di dunia telekomunikasi. Namun dia menganggap santai soal dunia baru yang diembannya.

"Di dunia ini enggak ada yang baru. Yang ada kita menyesuaikan diri ke perubahan karena gerakan perubahan itu dimulai dari cara berpikir kita, dan perubahan itu adalah hal yang definite yang pasti. Kalau kita sudah tidak berubah maka kita menjadi mati, karena kita ingin hidup untuk masa depan, maka semua hal perubahan kita sesuaikan termasuk Kominfo," tutur Johnny.