Angela Tanoesoedibjo Jadi Wakil Wishnutama

Angela Herliani Tanoesoedibjo
Sumber :
  • instagram @angelatanoesoedibjo

VIVA – Putri konglomerat media Hary Tanoesodibjo, yakni Angela Tanoesodibjo diberi tanggung jawab oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam Kabinet Indonesia Maju sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Adapun Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dijabat oleh Wishnutama, yang merupakan pendiri Net TV.

"Saya diminta membantu di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif," kata dia usai menemui Jokowi di Istana Negara, Jumat, 25 Oktober 2019 seperti dikutip dari tvOne.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa dirinya diminta untuk fokus membantu Wishnutama membangun destinasi pariwisata prioritas di Indonesia. Sementara dalam satu tahun ke depan, Jokowi memintanya fokus membangun lima destinasi superprioritas dengan melaksanakan sejumlah event dan membangun infrastruktur maupun ekosistem.  

Sebagai wakil menteri termuda di kabinet ini, Angela mengatakan memiliki latar belakang di industri media dan bidang lain yang bisa membantunya dalam mendukung target pemerintah lima tahun ke depan.

"Saya punya latar belakang manajemen di bidang media dan bidang lain, retail, finance dan unit lainnya yang akan membantu saya kerja cepat, efektif, efisien dan hi-impact," ujarnya.

Dan meski belum pernah bekerja sama dengan Wishnutama, dia mengaku mengenal sosok yang akan menjadi bosnya di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu karena pernah sama-sama bekerja di industri televisi. Dia mengaku mengagumi Wishnutama lantaran sosoknya yang kreatif.

"Beliau kreatif dan patut dikagumi. Saya tidak sabar bekerja sama dengannya," imbuh Angela.

Sementara soal posisinya di sejumlah perusahaan Grup MNC, dia mengaku akan mengundurkan diri. Dia juga akan mundur dari posisinya di Perindo.

 "Dengan aturan yang ada, saya akan mundur dari segala usaha di bisnis usaha di MNC Group," ucap dia.

Sementara itu, sejumlah nama calon wakil menteri yang datang ke Istana, yakni: Budi Gunadi Sadikin (Bos Inalum), Wahyu Sakti Trenggono (Bendahara TKN), Zainut Tauhid Saadi (PPP), Angela Tanoesoedibjo (politisi Perindo), Surya Candra (PSI), Wempi Wetipo (PDIP- mantan bupati Jayawijaya). Selain itu, Kartiko Wirdjoatmojo (Dirut Mandiri), Mahendra Siregar (mantan Dubes Indonesia untuk AS), Alue Dohang (pejabat Badan Restorasi Gambut), Budi Arie Setiadi (Ketum Projo), Jerry Sambuaga (politisi Golkar), dan Suahazil Nazara (Kepala Badan Kebijakan Fiskal). Mereka akan dilantik pada pukul 14.00 WIB.