Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 29 Oktober 2019 | 07:38 WIB

Kata Gerindra soal Prabowo Disebut-sebut Tak Pakai Mobil Dinas

Team VIVA »
Jujuk Ernawati
Syahrul Ansyari
Foto :
  • VIVA/M Ali Wafa
Menhan Prabowo Subianto.

VIVA – Prabowo Subianto ditunjuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi menteri pertahanan (menhan) dalam Kabinet Indonesia Maju. Dia bersama sejumlah menteri dilantik di Istana Negara pada 23 Oktober 2019 lalu. 

Namun belum ada sepekan menempati posisi tersebut, sejumlah netizen menyebut bahwa Prabowo tak menggunakan fasilitas mobil dinas negara yang diberikan kepada para menteri. Prabowo disebut hanya mengambil pelat nomor polisi mobil dinas negara yang ditempel di mobil pribadinya.

Baca Juga

Soal viralnya kabar tersebut di media sosial, anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Andre Rosiade mengaku belum tahu. Namun menurut dia, hal tersebut enggak perlu dipersoalkan karena bukan kabar buruk.

"Mungkin saja Pak Prabowo pakai mobil pribadi Alphard," kata dia, seperti dikutip dari VIVAnews.

Terpopuler

Dia menuturkan, Probowo mungkin saja lebih memilih menggunakan mobil pribadi dibanding mobil dinas negara lantaran merasa lebih nyaman. Selain itu, kata Andre, mungkin Ketua Umum Gerindra itu juga tak mau membebani negara.

Dia pun memberitahu bahwa selama mencalonkan diri sebagai presiden dalam kampanye beberapa waktu lalu, Prabowo juga selalu menggunakan mobil pribadinya. Sementara jika saat ini Prabowo melakukan hal yang sama, menurut Andre, tak masalah. Apalagi sebagai menhan, meski pakai mobil pribadi, namun keamanan Prabowo tetap dilindungi.

Selain kabar menggunakan mobil pribadi, Prabowo juga disebut-sebut tak akan mengambil gajinya sebagai menhan. Soal itu, Andre pun belum bisa mengonfirmasi kebenarannya. Namun menurut dia, itu merupakan hal yang baik.

Dia ingat, hal serupa juga pernah dilakukan oleh calon pasangan Prabowo saat mencalonkan diri jadi presiden dulu, yakni Sandiaga Uno. Sandiaga ketika masih menjabat sebagai wakil gubernur DKI Jakarta, mendampingi Anies Baswedan, pun tak mengambil gaji yang menjadi haknya.  

"Bang Sandi melakukan hal yang sama. Apalagi kalau uangnya disumbangkan ke masyarakat. Dengan begitu, Prabowo juga tidak perlu membebani anggaran negara yang lagi berat," tutur dia.

Sementara itu, dalam menjalankan tugas, Prabowo didampingi wakil menterinya, Wahyu Sakti Trenggono. Trenggono yang dilantikan pada 25 Oktober bersama 11 wakil menteri lainnya itu dikenal sebagai pengusaha di bidang telekomunikasi. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Prabowo soal Ledakan di Monas: Polisi Masih Investigasi
TVONE NEWS - 8 hari lalu