Menteri Nadiem Makarim Kok Gak Punya Akun Media Sosial, Ini Faktanya

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim
Sumber :
  • Twitter/@Kemdikbud_RI

VIVA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim menjadi salah satu menteri yang menjadi sorotan publik karena latar belakangnya. 

Sebagai pendiri Gojek dan pegiat startup, Nadiem mendapat respons dari warganet. Pada hari-hari pertama menjabat menteri, Nadiem ingin dipanggil Mas Menteri. Dia juga ingin merombak ruang meeting menteri menjadi lebih terbuka layaknya ruangan startup.

Umumnya pejabat atau menteri di Indonesia memiliki akun media sosial untuk berkomunikasi dengan masyarakat. Namun Nadiem malah berbeda lho guys

Mantan CEO Gojek itu tak punya akun media sosial satu pun lho. Saat masih memimpin Gojek, Nadiem juga tak memiliki akun media sosial seperti para pendiri startup lainnya.  

Nah Kemendikbud perlu menjelaskan, Nadiem tak punya akun media sosial, sebab sejak pendiri Gojek itu menjadi menteri, bermunculan tuh di media sosial akun yang mengatasnamakan Nadiem Makarim.
 
"Sehubungan dengan banyak munculnya akun media sosial yang mengatasnamakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim, dengan ini diberitahukan bahwa hingga saat ini Mendikbud Nadiem Makarim tidak memiliki akun media sosial pribadi," demikian keterangan di laman Kemendikbud, dikutip Selasa 29 Oktober 2019.

Kemendikbud meminta warganet yang ingin berkomunikasi dengan Nadiem dan pendidikan serta kebudayaan, harap menghubungi akun media sosial resmi kementerian itu. 

"Untuk itu, semua akun media sosial yang mengatasnamakan Nadiem Makarim dapat dipastikan bukanlah akun asli yang bersangkutan. Unggahan atau cuitan yang menyebutkan atau ditujukan kepada Mendikbud Nadiem Makarim dapat dilakukan dengan me-mention atau men-tag akun media sosial Kemendikbud," demikian tertulis di Kemendikbud.