Jadi Kapolri, Idham Azis Dapat Pesan Mengharukan dari Ibunda

Kapolri Idham Azis, Jalani Fit and Proper Test
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Anggota Komisi III DPR menyetujui Komjen Pol Idham Azis secara aklamasi sebagai Kapolri menggantikan Jenderal (Purn) Tito Karnavian pada Rabu, 30 Oktober 2019.

Idham disetujui sebagai Kapolri usai menjalani fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) di Ruang Rapat Komisi III DPR RI, Kompleks Senayan, Jakarta Pusat.

Ketua Komisi III DPR RI, Herman Heri mengatakan semua fraksi yang bertugas di Komisi III berkesimpulan bahwa tidak perlu lagi membuat pandangan fraksi. Tapi, keputusan melalui kapoksi yaitu aklamasi.

"Aklamasi untuk menyetujui Komjen Idham Azis sebagai Kapolri yang mana kita langsung sore ini pada keputusan tingkat I. Sore ini kami langsung bersurat kepada pimpinan DPR untuk dibawa ke paripurna besok," kata Herman.

Begitu selesai disetujui sebagai Kapolri, Idham langsung pulang untuk sungkeman kepada sang ibu tercinta di Rumah Dinas Wakapolri Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan.

Berdasarkan video yang diterima VIVA, Idham langsung disambut hangat oleh sang istri Fitri Hardani. Kemudian, Idham menunggu ibu tercinta bernama Hajjah Tuti Pertiwi Azis.

Di video itu, Ibu Tuti sedang turun tangga dan Idham menjemput untuk menuntunnya. Setelah itu, Idham langsung mencium tangan ibunda. Berkali-kali, Idham dicium dan dipeluk serta diusap-usap.

Pesan Ibu untuk Idham

Sebagai orang tua, Ibu Tuti tetap mendoakan agar Idham selalu sehat dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin di Korps Bhayangkara. Selain itu, Idham diingatkan supaya menjadi pemimpin yang baik.

"Kalau jadi pemimpin dimana pun, kamu harus jadi pemimpin yang baik. Ibu hanya bisa berikan doa saja. Insya Allah, disisa akhir hidup ibu, ana-anak ibu dan cucu ibu sukses. Sehat ya nak," kata Ibu Tuti.

Terlihat, Idham terharu termasuk sang ibu. Sesekali, Idham mengusap wajah karena matanya meneteskan air mata haru. Dan, ibunda pun mengelap matanya pakai tisu.