Ade Armando Sindir dan Unggah Foto Anies Baswedan Berwajah Joker di FB

Ade Armando di Bareskrim Polri
Sumber :
  • VIVA / Syaefullah

VIVA – Nama Ade Armando tiba-tiba mencuat di publik, Pakar Komunikasi dan juga dosen Universitas Indonesia ini membuat geger warganet dengan mengunggah meme foto Gubernur DKI Anies Baswedan dengan riasan ala Joker.

Meme tersebut diunggah dengan kalimat 'Gubernur Jahat Berawal dari Menteri yang Dipecat', tulisnya pada meme yang diunggah Kamis 31 Oktober 2019.

Tak hanya itu, pada 1 November 2019, Ade kembali mengunggah kalimat yang ditujukan untuk Anies. Kalimat yang berlatar gambar tengkorak dengan background warna ungu itu bertuliskan sindirannya soal kasus anggaran pemprov DKI.

"Dia yang bukan saudaramu dan bisa jadi adalah saudaramu dalam ANGGARAN (Al-Aibon : 82.8)," tulisnya dengan melampirkan caption nama 
'Aniessssss'.

Postingan Ade ini langsung diserbu komentar warganet yang kecewa dengan postingan Ade.

"Banyak orang yg berpenyakit hati, tapi yg satu ini koq parah banget ya .. entah apa salah dan dosa Pak Anies Baswedan kepadamu wahai ade armando???," ujar salah satu warganet.

"Ketika aku merasa minder dan ga berkompeten dalam bekerja..aku langsung ingat anis (ternyata ada yg lbh parah dari gw)," ujar warganet yang lain.

"Ade armando kok makin kesini makin galau ya,,. Hanya karna gagal jadi guru besar,.. de... de ga nyangka secemen itu mental kamu," ujar warganet.

Sebagai informasi, postingan Ade Armando terkait kasus rencana anggaran DKI yang beredar beberapa waktu lalu. Rencana anggran tersebut disorot karena dianggap tak masuk akal, salah satunya soal anggaran lem Aibon senilai Rp 83 miliar, dan anggaran ballpoint senilai Rp124 miliar. 

Selain itu, anggaran Dinas Pariwisata sempat jadi sorotan terkait adanya rencana anggaran Rp 5 miliar untuk influencer.