Sempat Viral Adu Jotos, Anggota Polisi dan TNI Palembang Sepakat Damai

Adu jotos anggota polisi dan TNI dalam tangkapan layar akun @palembang_bedesau
Sumber :
  • Instagram/@palembang_bedesau

VIVA – Di media sosial, sempat viral video yang memperlihatkan anggota Polisi yang masih menggunakan seragam lengkap adu jotos dengan dua orang pria. Kejadian ini, terjadi di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Ilir Timur II Palembang, pada Selasa, 12 November 2019, sekitar pukul 17.45 WIB.

Kemudian, beredar kabar bahwa pelaku pengeroyokan terhadap Polisi, Bripda NF itu diduga adalah oknum anggota TNI. Keduanya sama-sama berpangkat sersan dua, namun bertugas di kesatuan yang berbeda.

Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Selatan, Kombes Pol Supriadi mengatakan, itu sebenarnya bukanlah perkelahian, melainkan hanya terjadi selisih paham saja. 

Anggota polisi, kata dia, terlihat jelas memakai pakaian dinas, sedangkan oknum anggota TNI tidak berpakaian dinas, sehingga tidak mengetahui kalau keduanya merupakan anggota TNI.

Baca juga: Diduga Lakukan Pelecehan, Abdi Dalem Keraton Yogya Dipecat

"Ini sebenarnya selisih paham saja. Awal terjadinya perselisihan ini karena kendaraan yang mereka kendarai bersenggolan, lalu terjadilah adu mulut dan berakhir dengan pemukulan," ujarnya, Rabu, 13 November 2019.

Kasus ini, kata Supriadi, sudah ditangani Polrestabes Palembang. Kedua pihak pun sudah sepakat untuk menyelesaikan masalah ini dengan cara kekeluargaan, serta tidak memperpanjangnya.

Supriadi mengimbau kepada masyarakat, yang memiliki rekaman video perkelahian tersebut agar tidak menyebarluaskannya. Hal ini untuk menghindari terjadinya gesekan. Terlebih kedua pihak sudah berdamai.

"Hubungan TNI dan Polri selama ini sangat erat dalam menjaga keutuhan NKRI, khususnya menjaga Sumatera Selatan sangat harmonis. Kedua pihak pun sudah damai," ujar Supriadi.