Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 20 November 2019 | 04:51 WIB

Ridwan Kamil Punya Program Istimewa English for Ulama

Team VIVA »
Lutfi Dwi Puji Astuti
Ahmad Farhan Faris
Foto :
  • VIVA/Adi Suparman
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

VIVA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Kang Emil) kembali membuat program untuk kemajuan daerah yang dipimpinnya. Kali ini, dia mengatakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat memiliki program istimewa namanya English for Ulama.

Program ini dibuat bukan tanpa alasan. Ia mengaku, program ini ada karena ia sering mendapatkan kritikan.

Baca Juga

“Mr. Ridwan, kamu datang dari Indonesia tapi kenapa tidak ada ulama Indonesia dalam perdebatan barat dan Islam, perdebatan Amerika dan Timur Tengah. Itu selalu ulama dari Timur Tengah,” kata Ridwan di JW Marriot, Kuningan pada Selasa, 19 November 2019.

Ternyata, kata dia, hambatan mereka itu hanya satu yaitu kurang mahir Bahasa Inggris. Akhirnya, ada 30 orang ulama dilatih Bahasa Inggris dan sekarang lima orang terbaik sedang berada di Inggris.

Terpopuler

“Dakwah dan berdialog dengan berbeda agama, di London, Birmingham. Mereka jadi Imam, Khotib Jumat, berdebat dengan Wali Kota di Inggris, diundang parlemen di Inggris. Itu ulama-ulama Jawa Barat. Fikihnya sudah lulus, cas cis cusnya sudah mantab,” ujarnya.

Emil sadar bahwa kekuasaan yang diembannya sekarang ini merupakan sarana bukan tujuan. Sehingga, ia harus berikan hal-hal yang bermanfaat untuk umat manusia agar nantinya sebagai ladang amal.

Kini, Emil ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia melalui Jawa Barat yang ditugaskan kepadanya bersama Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

“Saya diingatkan ibu saya. Anakku, kekuasaan itu sarana, bukan tujuan. Saya berkuasa semata-mata untuk anfa’uhum linnaas (bermanfaat untuk manusia). Allah jadikan saya berkuasa, dan Allah akan cabut mudah-mudahan khusnul khotimah,” jelas dia.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Ridwan Kamil Tetapkan UMK 2020, Ratusan Buruh Cimahi Demo
TVONE NEWS - 3 hari lalu