Pemprov DKI Sediakan Pojok Membaca di Stasiun MRT

Gerakan #BacaJakarta Pemprov DKI Jakarta.
Sumber :

VIVA –  Gerakan #BacaJakarta yang digaungkan Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Provinsi DKI Jakarta pada April 2019 lalu, tampaknya akan memberikan hasil  signifikan terhadap minat baca warga DKI.

Pemprov DKI juga menunjukkan keseriusannya dalam gebrakan semangat membaca kepada masyarakat melalui beberapa program unggulan salah satunya pojok baca.

Mendirikan Pojok Baca di ruang publik adalah salah satu wujud kampanye #RuangBacaJakarta yang dilakukan Pemprov DKI. Salah satunya ialah yang telah diluncurkan di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, pada September lalu.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan turun langsung dan membaca di dalam MRT. #RuangBacaJakarta merupakan gerakan yang mengajak warga Jakarta untuk membaca di ruang-ruang publik.

"Saya tadi baca buku kisah kisah inspiratif, kumpulan dari kantor berita Antara. Jadi kita hari ini meluncurkan ruang baca buku di stasiun MRT. Tadi kita mulai di stasiun Bundaran HI dan sekarang kita di Lebak Bulus, di sini juga ada,” terang Gubernur Anies.

Kampanye #RuangBacaJakarta bertujuan meningkatkan literasi masyarakat Jakarta dengan menghadirkan fasilitas ruang membaca buku, sehingga masyarakat tetap dapat menyempatkan membaca buku di tengah padatnya aktivitas.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar mengatakan, Pojok Baca kini sudah tersedia di empat stasiun, yaitu Stasiun Bundaran HI, Stasiun BNI Dukuh Atas, Stasiun Blok M, dan Stasiun Lebak Bulus. Langkah ini adalah salah satu bentuk dukungan terhadap kampanye #RuangBacaJakarta.

"Ini merupakan pengembangan untuk mendukung gerakan #RuangBacaJakarta. Micro library direalisasikan Oktober di Stasiun MRT Dukuh Atas," katanya.