Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 26 November 2019 | 19:45 WIB

Mau Jadi PNS? Kementerian Ini Masih Buka Kesempatan Lho

Team VIVA »
Pius Yosep Mali
Ahmad Farhan Faris
Foto :
  • ANTARA FOTO/MN Kanwa
Tes CPNS

VIVA – Pegawai Negeri Sipil atau PNS menjadi salah satu profesi pilihan di Tanah Air. Tak heran, banyak masyarakat yang menjajal peruntungannya ke lembaga maupun instansi pemerintah, yang membuka kesempatan karier tersebut.

Salah satunya adalah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Kementerian ini diketahui masih memperpanjang waktu pendaftaran, untuk penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS)sampai 28 November 2019.

Baca Juga

Berdasarkan informasi dari Twitter Kementerian PANRB, pendaftaran seleksi CPNS Kementerian PANRB tahun anggaran 2019 diperpanjang sampai tanggal 28 November 2019 pukul 23.59 Wib. Awalnya, pendaftaran ditutup pada Senin, 25 November 2019.

"Pendaftaran dilakukan secara online melalui https://sscasn.bkn.go.id/," dikutip dari akun Kementerian PANRB, Selasa 26 November 2019.

Terpopuler

Baca juga: Ada 41 Tersangka, Begini Modus Pembobolan ATM Libatkan Satpol PP

Selain itu, untuk mengetahui informasi tentang formasi apa saja yang dibutuhkan di lingkungan Kementerian PANRB. Maka, para pelamar bisa membuka tautan pendaftaran CPNS 2019.

"Kami tunggu kalian di Kementerian PANRB," demikian seperti keterangan tertulis di akun tersebut.

Sementara sesuai keterangan rilis yang dikutip dari laman menpan.go.id, informasi perpanjagan waktu pendaftaran ini tercantum dalam Pengumuman Nomor B/204/S.KP.01.00/2019 tentang perubahan jadwal pelaksanaan pengadaan CPSN Kementerian PANRB tahun 2019.

"Adanya perpanjangan waktu pendaftaran ini menyebabkan terjadinya beberapa penyesuaian dalam jadwal yang telah dibuat sebelumnya. Perpanjangan waktu tersebut karena melihat tingginya antusiasme pelamar CPNS di Kementerian PANRB," kata Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji di Jakarta, Selasa (26/11).

Kementerian PANRB membuka 140 formasi, dimana terdapat 56 formasi di Kementerian PANRB dan terdapat 84 formasi di KASN. Rincian formasi tersebut terdiri dari 122 formasi umum, 13 formasi cum laude, tiga formasi disabilitas, dan dua formasi putra/putri Papua dan Papua Barat.

Pendaftaran online dilakukan di laman resminya. Calon pelamar hanya diperbolehkan mendaftar pada satu instansi pemerintah dan satu formasi jabatan.

Topik Terkait
Saksikan Juga
35 Instansi Telah Umumkan Hasil Seleksi Administrasi CPNS
TVONE NEWS - sekitar 1 bulan lalu