Postingan 'Tujuan Tersembunyi Reuni 212' di Akun @‎tribrataresbinjai

Umat muslim mengikuti aksi reuni 212 di Jalan MH Thamrin, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Mengaku postingan di akun instagram @?tribrataresbinjai 'Tujuan Tersembunyi Reuni 212', agar tidak menjadi polemik di tengah masyarakat. Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri Nuryanto langsung meminta maaf kepada masyarakat.

Tidak sampai di situ, Nugroho pun menggelar silaturahmi kepada tokoh agama i?slam di Kota Binjai, Rabu 27 November 2019. Hal ini, untuk mencegah polemik ditengah masyarakat atas postingan tersebut.

"Saya sebagai Kapolres  Binjai atas nama anggota saya dan seluruh kesatuan Polres minta maaf, karena  sudah terjadi keteledoran anggota saya dalam memposting hal hal yang sifatnya sensitif  untuk agama," sebut Nugroho.

Ia menjelaskan postingan tersebut, diunggah pada Sabtu 24 November 2019 oleh seorang honorer bertugas di Bagian Humas Polres Binjai. Ia mengatakan kejadian itu, merupakan kelalaian anggota, tanpa melakukan koordinasi dengan pimpinan.

"Melihat berita berita di internet  di situ dia langsung share (postingan itu), tanpa mengkonfirmasi ke Kasubag Humas atau ke saya," tutur Nugroho.

Ia pun, langsung menginstruksi untuk menghapus postingan tersebut. Nugroho juga memberikan teguran keras kepada anggotanya tersebut. Hal ini, dilakukan agar lebih selektif dan tidak mengulangi hal serupa.

"Alhamdulillah semua sudah terselesaikan  dengan baik untuk kedepannya, sebagai masukan kepada kita khususnya Polres Binjai jangan sampai berita yang belum tentu benar kita share,  jangan sampai jadi berita hoax atau fitnah," tutur Nugroho.