Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 6 Desember 2019 | 09:00 WIB

Jelang Akhir Tahun, Ini 3 Jenis Promo yang Bisa Kamu Manfaatkan

Team VIVA »
Dwi ereline Amelia
Foto :
  • Go-Send
Go-Send Go Lucky

VIVA – Momen yang ditunggu-tunggu banyak orang menjelang pergantian tahun, apalagi kalau bukan pesta belanja online atau super sale yang digelar oleh beragam e-commerce di Indonesia.

Bagi kamu yang termasuk ikut menantikan pesta belanja jelang akhir tahun yang memberikan gebyar diskon dan promo menarik, tentu paham betul bagaimana susahnya menahan diri agar tidak boros saat berbelanja. 

Baca Juga

Tentu ini menjadi godaan terbesar yang menyelimuti sebagian besar warganet saat menyambut pesta belanja online dengan tawaran promo dan sale yang menarik tadi.  

Bahkan menurut survei yang dilakukan oleh salah satu platform kurator e-commerce di Indonesia, menyebutkan bahwa rata-rata masyarakat Indonesia menghabiskan uang sebanyak Rp 2,1 juta untuk berbelanja.

Terpopuler

Hal ini dikarenakan belanja online memang menyenangkan, lebih praktis bahkan seringkali lebih murah jika tahu tanggal yang tepat, saat ada promo dan diskon.

Namun demikian, kamu juga harus ekstra hati-hati dalam mengontrol dan membelanjakan uang kamu, terlebih saat waktu gajian tiba. 

Jika kamu memang telah merencanakan untuk memanfaatkan pesta belanja online jelang akhir tahun ini, ada baiknya kamu simak program year end sale yang digelar oleh beragam e-commerce di Indonesia terlebih dahulu. Hal ini akan cukup membantu kamu memahami program mana yang cocok dengan budget belanja kamu jelang akhir tahun ini, sehingga uang gaji kamu tidak ludes begitu saja. 

Promo Cashback

Perlu diketahui, cashback berbeda dengan diskon. Promosi cashback online shop biasanya bukan berupa pengembalian uang tunai langsung, tetapi pihak toko online akan memberikan cashback untuk dipakai pada pembelanjaan berikutnya di online shop yang sama.

Nah, memanfaatkan momen jelang akhir tahun dengan berbelanja online, program promo cashback menjadi salah satu yang tidak ada salahnya kamu coba, kok. Bahkan, tidak jarang beberapa e-commerce memberikan cashback berlipat ganda. Tentu ini akan membuat kamu lebih hemat saat berbelanja.

Gebyar Super Sale

Menjelang akhir tahun seperti sekarang ini, para pelaku e-commerce berinisiatif memanfaatkan momen tersebut untuk menggelar campaign belanja online secara nasional dan serempak. 

Di antara yang mendapat respons tinggi dan heboh dari masyarakat adalah Hari Belanja Online Nasional yang biasanya digelar pada 11 November (11.11) atau 12 Desember (12.12). Di momen-momen tertentu seperti menjelang akhir tahun ini, berbagai e-commerce bahkan memberikan potongan harga atau diskon hingga 90 persen. Siapa yang tidak tergiur, bukan?

Promo Ongkir

Promo lain yang bisa kamu manfaatkan saat pesta belanja online jelang akhir tahun adalah biaya pengiriman. Setelah memanfaatkan promo cashback dan diskon, kamu juga bisa lebih berhemat dengan memilih promo yang ditawarkan oleh jasa pengiriman yang tersedia di e-commerce. 

Salah satu promo jasa pengiriman yang bisa kamu manfaatkan di pesta belanja akhir tahun adalah dengan menggunakan GoSend. GoSend merupakan salah satu unit bisnis dari Gojek Indonesia yang berfokus pada jasa pengiriman barang dan antar dokumen. 

Bahkan, menjelang akhir tahun ini, GoSend membuat program bernama GoSend GoLucky yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan berbagai promo dan tawaran menarik. 

Belanja online apapun lewat partner e-commerce dengan menggunakan GoSend, selain bisa mendapatkan promo ongkos kirim (ongkir), kamu juga berkesempatan mendapatkan hadiah menarik, seperti mobil Toyota Yaris TRD, motor Honda Vario, Handphone Samsung hingga saldo GoPay sejumlah Rp 1 juta. 

Untuk ikutan program ini, kamu hanya perlu melakukan transaksi pembelian di platform partner e-commerce, seperti Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak. Nah, untuk jasa pengirimannya kamu harus menggunakan jasa GoSend, ya! Lakukan transaksi ini sebanyak tiga kali, otomatis kamu langsung mendapatkan satu kupon undian untuk bisa mendapatkan berbagai macam hadiah. Program GoSend GoLucky ini berlangsung mulai dari  11 November - 15 Desember 2019 dan pengumuman pemenang undian pada 19 Desember 2019. Untuk info lebih lanjut, kamu bisa langsung klik di sini.


 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Bos Taksi Malaysia: Indonesia di Hati Saya
TVONE NEWS - 5 bulan lalu