Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 20 Januari 2020 | 10:17 WIB

Kasus Investasi Ilegal MeMiles, Pinkan Mambo dan Sibad Ikut Diperiksa

Team VIVA »
Rochimawati
Nur Faishal (Surabaya)
Foto :
  • Instagram @sitibadriahh
Siti Badriah.

VIVA – Artis Pinkan Mambo menjalani pemeriksaan dalam kasus investasi ilegal MeMiles di Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur di Surabaya pada Senin, 20 Januari 2020. Selain Pinkan, dipanggil pula di hari yang sama, biduanita dangdut kesohor, Siti Badriah. Keduanya dipanggil sebagai saksi. 

Pinkan tiba di Markas Polda Jatim sekira pukul 06.00 WIB dan langsung menuju gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus. Tak lama kemudian ia memasuki ruang penyidik dan dimintai keterangan.

Baca Juga

"Yang bersangkutan dimintai keterangan sebagai saksi," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dilansir dari VIVAnews 

Kepala Subdirektorat Indagsi pada Ditreskrimsus Polda Jatim, Ajun Komisaris Besar Polisi Suryono, mengatakan bahwa Pinkan hadir memenuhi surat panggilan pertama. Selain Pinkan, dipanggil pula di hari yang sama pedangdut kenamaan Siti Badriah. "Yang hadir baru PM (Pinkan Mambo)," katanya. 

Terpopuler

Pinkan dan Siti Badriah, lanjut Suryono, dipanggil karena pernah menghadiri acara MeMiles dan manggung di acara tersebut. Masih didalami apakah kehadiran keduanya di acara sebagai member MeMiles atau endorsement.

Dua artis sudah diperiksa 

Sebelumnya, dua artis Ibu Kota telah menjalani pemeriksaan dalam kasus yang sama, yaitu Eka Deli Mardiyana dan Marcello Tahitoe alias Ello. Dipanggil pula untuk diperiksa pekan ini, yaitu Adjie Notonegoro dan Judika. Figur publik lainnya yang dipanggil ialah tiga anggota keluarga Cendana berinisial AHS, FFC, dan IAR.

Diberitakan sebelumnya, Polda Jatim mengungkap investasi ilegal berkedok jasa pemasangan iklan bernama MeMiles. Dijalankan PT Kam and Kam, selama delapan bulan anggota berhasil direkrut sebanyak 264 ribu orang. Uang yang sudah dihimpun dari anggota sebanyak lebih dari Rp761 miliar hanya dari satu rekening. 

Kasus ini bikin heboh karena diduga menyeret nama sejumlah artis terkenal. Polisi sudah menetapkan lima tersangka dalam kasus ini, yakni dua bos PT Kam and Kam, KTM dan FS, motivator sekaligus perekrut artis berinisial ML alias Dokter Eva, tim IT MeMiles berinisial PH, dan satu tersangka baru berinisial SW. Uang sebanyak Rp124 miliar, belasan mobil, dan aneka barang lain turut disita sebagai barang bukti.

Pemeriksaan terhadap sejumlah artis terkait kasus investasi ilegal MeMiles beromzet lebih dari Rp761 miliar terus dilakukan oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur. Kali ini, Senin, 20 Januari 2020, giliran penyanyi Pinkam Mambo yang dimintai keterangan. 

 

Topik Terkait
Saksikan Juga
KOCOK-KOCAK with Siti Badriah [NAGASWARA x VIVA Network]
MUSIK - 13 hari lalu